SOLOPOS.COM - Prodi Teknik Mesin ITNY menyelenggarakan Lomba Esai dan Lomba Desain tingkat Nasional bagi siswa SMA/SMK/sederajat.

Solopos.com, JOGJA — Program Studi atau Prodi Teknik Mesin ITNY menyelenggarakan Lomba Esai dan Lomba Desain tingkat Nasional bagi siswa SMA/SMK/sederajat.

Lomba esai dilaksanakan dengan mengangkat tema “Menyongsong Era Kendaraan Listrik Indonesia”. Hal ini sejalan dengan lulusan Prodi Teknik Mesin ITNY yang juga memiliki keahlian dalam mendesain dan membangun mobil listrik dengan didukung oleh prestasi yang diraih tim mobil listrik yang langgangan mendapatkan juara dalam ajang Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan lomba desain tersebut bernama ITNY Mechanical Design Challenge 2021. Melalui kompetisi ini diharapkan siswa-siswa SMA/SMK/sederajat mampu mengembangkan kemampuan inovasi dan perancangannya dengan mempertimbangkan aspek teknis dan estetika yang sudah dipelajari.

Baca Juga: Keren! 31 Mahasiswa ITNY Magang di Kementerian ATR/BPN

Keterlibatan siswa dalam kompetisi desain ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam berinovasi serta meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan melalui teknologi.

Kedua lomba tersebut diikuti oleh siswa SMA/SMK/sederajat dari seluruh Indonesia. Tahap presentasi Lomba Desain diikuti oleh 10 besar pemenang telah dilaksanakan pada Kamis (12/8/2021). Sedangkan pengumuman pemenang dilakukan pada 14 Agustus 2021.

Sedangkan untuk lomba esai, pemaparan esai sudah dilakukan pada 9 Agustus 2021 lalu dan pengumuman pemenang dilakukan pada 14 Agustus 2021.

ITNY

Baca Juga: KSM Teknik Pertambangan ITNY Berjaya di Ajang YMCC 2021

Dalam sambutannya, Ir. Wartono, M.Eng., selaku Ketua Prodi Teknik Mesin ITNY, mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos 10 besar. Dia mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang kompetisi bagi siswa SMA/SMK/MA untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan menuangkan ide dan inovasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya