SOLOPOS.COM - Tujuh buku terbaru karya civitas akademika jurusan Ilmu Komunikasi UNY yang bisa diunduh gratis. (Istimewa/FIS UNY)

Solopos.com,JOGJA — Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Yogyakarta meluncurkan tujuh buku spesial pada momen ulang tahun ketujuh, Sabtu (2/10/2021). Buku tentang dunia komunikasi dan informasi itu ditulis dosen dan mahasiswa kampus setempat.

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNY, Prof Suranto, mengatakan buku-buku tersebut merupakan karya penting yang menandai perjalanan prodi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentu saja harapannya buku ini juga menjadi pemantik dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa Prodi Ilkom UNY untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi bangsa. Semoga di masa mendatang Prodi ini bsa terus berkembang dan semakin banyak menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Sirkuit Mandalika Lombok: Semua yang Terbaik di Dunia Ada di Sini

Koordinator penerbitan Prodi Ilmu Komunikasi UNY, Benni Setiawan, menyampaikan proyek buku ini merupakan hasil kolaborasi yang melibatkan dosen serta mahasiswa dari berbagai angkatan. Adapun tujuh buku tersebut berjudul;

  1. Communication Today, Kontribusi Ilmu Komunikasi sebagai Post Discipline
  2. Book Chapter Media Baru dan Pandemi Covid-19
  3. Remaja Cakap Digital: Panduan Menjadi Generasi Z Yang Lihai Bermedia Digital
  4. Media sosial, representasi diri, dan second account. Studi deskriptif second account di Twitter dan Instagram
  5. Seandainya Saya Seorang Jurnalis
  6. Kreasi: Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi
  7. Photo Story:Pahlawan yang Terlupakan

Baca juga: PTM di Solo Wajib Taat Prokes, Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19

Ketujuh buku apik tersebut bisa diunduh gratis oleh masyarakat melalui situs resmi UNY. “Buku ini menjadi bentuk tanggung jawab kami sebagai lembaga akademik untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat. Oleh karena itu seluruh buku ini akan bisa diunduh gratis di website. http://ilkom.fis.uny.ac.id/,” kata dia.

Peluncuran buku tersebut diharapkan dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan harapan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNY, Pratiwi Wahyu Widiarti, yang berharap civitas akademika di kampusnya dapat berkontribusi lebih banyak di masyarakat, terutama dalam mengembangkan kajian ilmu komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya