SOLOPOS.COM - Polisi meminta keterangan warga sekitar lokasi penemuan jenazah di Tuban Lor RT 006/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (4/4/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- LKN, 61, pria asal Laweyan, Solo, yang ditemukan meninggal di rumah indekos wilayah Tuban Lor RT 006/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (4/4/2021) malam, sudah sebulan mengeluhkan sakit.

Namun demikian, belum diketahui penyebab pasti meninggalnya LKN. Petugas dari kepolisian dan Puskesmas setempat masih memeriksa jenazahnya pada Minggu malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi, LKN selama ini tinggal sendirian di kamar indekos tersebut. Warga sekitar tidak ada yang tahu keberadaan keluarganya.

Baca Juga: Kamar Gelap Bikin Curiga, Pria Solo Ditemukan Tak Bernyawa Di Indekos Karanganyar

Pria Solo yang meninggal dunia di indekos Gondangrejo, Karanganyar, itu selama ini bekerja di salah satu pabrik tak jauh dari Tuban Lor. Namun, sudah tiga bulan terakhir, LKN dirumahkan.

Diberitakan sebelumnya, jenazah LKN ditemukan oleh warga setempat bernama M Imam Baihaqi, Minggu sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, Imam curiga karena kamar indekos LKN gelap padahal sudah malam.

Imam kemudian melongok ke dalam kamar dan menerangi menggunakan lampu flash di ponselnya. Saat itu, ia melihat LKN tergeletak. Saat diamati tidak ada gerakan napas, perut tidak kembang kempis, wajahnya juga pucat.

Baca Juga: Omzet Pengrajin Gerabah Melikan Klaten Sempat Melonjak Hingga 100% Selama Pandemi

Luka Lecet

Curiga pria Solo di kamar indekos wilayah Gondangrejo, Karanganyar, itu sudah meninggal, Imam kemudian memberi tahu ketua RT agar melapor ke Polsek setempat.

Imam mengatakan pria asal Laweyan, Solo, itu sering mengeluhkan sakit selama sebulan terakhir. "Dia itu susah makan karena sakit. Sering mengeluh. Tadi pagi kebetulan beli sarapan di warung depan dan mengeluh sudah tidak kuat katanya," imbuhnya.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas WGM Wonogiri Ini Wajib Dibeli Untuk Oleh-Oleh, Botok Ikannya Mantul Loh!

Berdasarkan pantauan Solopos.com, polisi yang datang setelah mendapat laporan langsung memasang garis kuning di sekitar lokasi. Ketua RT setempat, Wisnu Pramono, mengatakan setelah mendapatkan informasi dari warganya langsung meminta bantuan salah satu perangkat Desa Tuban.

Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gondangrejo. "Tadi memang lihat ada luka lecet di bagian tubuh. Tapi sepertinya tidak mungkin bunuh diri karena kesaksian tetangga sebelahnya sering mengeluh sakit," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya