Pria Mirip Didi Kempot yang Viral Ternyata Orang Boyolali, Jago Nyanyi Hlo!

Inilah sosok pria yang memiliki paras mirip seniman campursari asal Solo, Didi Kempot. Videonya sempat viral di Instagram beberapa hari lalu.
Pria Mirip Didi Kempot yang Viral Ternyata Orang Boyolali, Jago Nyanyi Hlo!
SOLOPOS.COM - Bambang Surono bersama Didi Kempot. (Unstagram/@bambangsurono.gentolet)

Solopos.com, SOLO — Sosok pria yang sempat ramai diperbincangkan lantaran memiliki wajah yang mirip dengan seniman campursari, Didi Kempot, terkuak identitasnya.

Seperti yang diberitakan Solopos.com sebelumnya, beredar video pria yang tengah menjalani sesi foto dengan penampilan seperti Didi Kempot. Saking miripnya, tidak sedikit netizen yang mengira pria di dalam video adalah Pakde Didi.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pria dalam video itu bernama Bambang Surono. Dia diketahui lulusan Universitas Boyolali fakultas Hukum. Dia juga bertempat tinggal di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: Oppo A11K Dirilis Tahun Lalu Tapi Tetap Digandrungi Peminat, Begini Spesifikasinya

Bambang juga pernah mengikuti pembuatan film Sobat Ambyar pada awal tahun 2020 lalu. Ia menggantikan Pakde yang telah meninggalkan lokasi syuting terlebih dahulu. Ia pun didapuk untuk mengikuti syuting pada malam hari lantaran memiliki wajah yang mirip dengan Didi Kempot.

Tak hanya memiliki paras yang mirip, pria 44 tahun itu juga mempunyai suara yang merdu. Dia menyukai genre musik pop dan jaz sejak kecil. Bambang mulai tertarik dengan musik campursari setelah bertemu dengan Pakde Didi di acara HUT DPRD Boyolali 2019. Setelah pertemuan itulah, Bambang mulai mengenakan pakaian khas Didi Kempot saat manggung yakni beskap, jarik, dan blangkon.

Suara yang merdu disebut berasal dari kedua orang tuanya yang merupakan seniman keroncong asal Semarang. Tak heran jika suaranya enak didengar lantaran sejak kecil sudah akrab dengan dunia tarik suara. Namun menyanyi bukan menjadi pekerjaan utamanya. Kini ia fokus ke dunia hukum sebagai konsultan dan menerima pesanan iklan dan juga pemasaran di media sosial atau endorse.

Baca Juga: Indahnya Tempat Wisata Tersembunyi di Bantul Ini, Jalannya Menantang Hlo

Punya Nama Panggung

Memilki wajah yang mirip dengan almarhum Didi Kempot membuatnya terkenal dan tak jarang diundang ke berbagai acara yang memiliki kaitan dengan musik campursari. Dari situlah Bambang memiliki nama panggung Bams DKW 9.

Nama panggung tersebut ia buat sendiri setelah merasa tidak sebanding dengan Didi Kempot meski memiliki wajah yang sama. Nama Bams singkatan dari Bambang Surono dan DKW 9 berarti Didi Kempot KW 9.

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago