SOLOPOS.COM - Pria diduga orang gila yang masuk ke rumah Ketua MUI Kota Madiun menjalani pemeriksaan di Polres Kota Madiun, Rabu (21/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Seorang pria yang diduga orang gila ditangkap Banser.

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang pria tak dikenal yang diduga penderita gangguan jiwa ditangkap anggota Banser Kota Madiun, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Pria yang diduga orang gila itu ditangkap saat berada di kompleks rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Sutoyo, di Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar, mengatakan seorang pria yang diduga orang gila ditangkap petugas Banser PCNU Kota Madiun di Musala Minna atau kompleks kediaman Ketua MUI setempat.

“Kami mengamankan seorang tak dikenal dan dicurigai pada Selasa sekitar pukul 23.30 WIB. Yang mengamankan Banser,” jelas Sonny kepada wartawan di Mapolres Madiun Kota, Rabu (21/2/2018).

Dia menuturkan pria yang diduga orang gila itu kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Madiun Kota untuk diperiksa kesehatannya. Kami juga mendatangkan tim kesehatan, keluarga, dan pihak intelegen.

Dia meminta masyarakat tidak perlu gaduh atas ditangkapnya orang gila di rumah Ketua MUI itu. “Masalah ini ga perlu dikaitkan dengan masalah lain. Masyarakat juga ga perlu panik,” terang dia.

Aparat kepolisian di Kota Madiun akan melakukan pengamanan maksimal. Selain itu, pihaknya menjamin keamanan masyarakat di Kota Madiun.

Saat ini pria yang diduga orang gila tersebut masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Madiun Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya