SOLOPOS.COM - Honda Scoopy berpelat nomor AD 6299 WS yang dilaporkan hilang dicuri di Sampangan Semanggi Solo. (tangkapan layar akun IG @ics_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang sebelumnya diduga maling sepeda motor bawa anak-istri dan terekam kamera saat beraksi di Sampangan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, muncul dan memberikan klarifikasi.

Lelaki itu mendatangi rumah korban, Viga Putri, 30, di Semanggi dan menjelaskan bahwa bukan ia pelaku pencurian sepeda motor tersebut. Kepada Viga, pria itu bahkan mengaku tidak mengenal wanita yang diboncengkannya saat terekam kamera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepada wartawan, Kamis (2/9/2021), Viga Putri mengatakan terduga pelaku pencurian sepeda motor miliknya hanya seorang perempuan berhijab seperti yang tertangkap kamera pengawas.

Baca Juga: Maling Sepeda Motor di Semanggi Solo Terekam Kamera, Diduga Ajak Istri & Anak Saat Beraksi

Terduga pelaku menggunakan modus berpura-pura membeli ayam goreng di warung milik korban sebelum mencuri Honda Scoopy berpelat nomor AD 6299 WS pada Rabu (1/8/2021) siang.

Menurutnya, terduga pelaku terlihat mencurigakan karena sempat tidak jadi membeli ayam. Saat itu, Viga bersama suaminya duduk di belakang meja kasir. “Tiba-tiba dia jadi membeli, adik saya yang melayani. Dia memesan ayam paket hemat sambil pegang tas seperti orang linglung,” papar Viga.

Pelaku Diduga Menggunakan Hipnotis

Viga menambahkan sekitar 15 menit kemudian terduga pelaku pergi meninggalkan warung. Namun, saat ia hendak pulang sepeda motor miliknya sudah raib. Ia pun langsung mencari terduga pelaku di perkampungan.

Baca Juga: Ingat Lur! Orang Tua Wajib Antar dan Jemput Siswa Saat PTM di Solo

Hingga akhirnya ia mengecek kamera pengawas tak jauh dari warungnya. Dalam rekaman kamera pengawas, perempuan itu terlihat mengambil sepeda motor miliknya.

Anehnya, adik korban yang melayani pelaku saat membeli ayam sama sekali tidak mengingat kejadian saat transaksi. Ia menduga adiknya dihipnotis oleh terduga pelaku.

Sementara itu, sosok lelaki yang tertangkap kamera pengawas memboncengkan pelaku merupakan warga Semanggi. Saat kejadian, pria itu baru saja membeli kawat tak jauh dari warung korban.

Baca Juga: Wajib Mampir Lur! Ini 3 Wisata Solo yang Lokasinya Dekat dengan Stasiun Balapan

Terduga pelaku menumpang sepeda motornya dan meminta diantar ke warung korban. Setelah mengantar perempuan itu, pria itu langsung pulang ke rumah bersama anaknya.

Polisi Masih Menyelidiki

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Supran, mewakili Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost, mengatakan masih menyelidiki perkara ini. Ia tengah mengumpulkan bukti-bukti di lapangan termasuk memeriksa rekaman kamera pengawas.

Beberapa saksi juga sedang dimintai keterangan. “Perkembangan selanjutnya segera kami sampaikan. Saat ini kami masih memeriksa seorang pemuda, apakah benar pelaku atau sebatas saksi saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Kuliah Tatap Muka di UNS Solo Dimulai, Mahasiswa Baru Asal Soloraya Jadi Prioritas

Ia meminta masyarakat lebih waspada mengamankan barang-barang berharga. Kejahatan tidak selalu terjadi pada malam hari dan bisa saja terjadi pada siang hari. Ia pun meminta masyarakat tidak lupa mengunci ganda kendaraan sebagai antisipasi. Jika perlu sepeda motor ditambah kunci pengaman tambahan.

Sebagaimana diinformasikan, pencurian sepeda motor terjadi di kawasan Sampangan, Semanggi, Pasar Kliwon, terjadi pada Rabu (1/9/2021) siang. Berdasarkan rekaman kamera pengawas, pelaku diduga seorang pria yang mengajak istri dan anak balitanya saat beraksi.

Dalam unggahan di akun media sosial @ics__infocegatansolo, tampak seorang lelaki berboncengan dengan perempuan berhijab. Pelaku juga membawa anak balita yang duduk di bagian depan pengendara sepeda motor Honda Vario itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya