SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SRAGEN — Rosidin, 62, peziarah Makam Pangeran Samodro di Gunung Kemukus Sragen meninggal dunia pada Kamis (2/1/2020) malam WIB. Warga Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu mengembuskan napas terakhir diduga karena penyakit jantungnya kambuh.

Kejadian itu bermula ketika Rosidin bersama temannya Aep Sopandi, 60, warga Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, hendak berziarah ke Makam Pangeran Samodro dengan meniti anak tangga. Sebelum tiba di makam, keduanya hendak mengambil air di Sendang Ontrowulan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mantap! Eks Pemain PS Tira Persikabo Merapat ke Persis Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, di tengah perjalanan menuju sendang, Rosidin tiba-tiba mengalami sesak napas. Oleh Aep Sopandi, Rosidin kemudian dibawa ke rumah Silo, 64, warga setempat supaya bisa beristirahat.

Lantaran masih saja sesak napas, Rosidin kemudian dilarikan ke Klinik Asy-syifa Sumberlawang. Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan, Rosidin kemudian dirujuk ke RSUI Yakssi Gemolong. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Mendapati laporan itu, jajaran Polsek Sumberlawang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tim inafis dari Polres Sragen juga diterjunkan untuk mengecek kondisi jenazah di RSUI Yakssi Gemolong.

“Hasil pemeriksaan di tubuh janazah, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Peziarah itu meninggal dunia murni karena faktor kelelahan. Apalagi, yang bersangkutan punya riwayat sakit jantung,” terang Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, kepada Solopos.com, Jumat (3/1/2019).

Sekeluarga Meninggal Keracunan Asap Genset Akan Dimakamkan di Andong Boyolali

Polisi membawa barang bukti berupa bungkus obat sesak napas yang dibawa Rosidin sebelum mengembuskan napas terakhir. Polisi juga mendapati adanya beberapa obat sakit jantung dan asam lambung di saku baju Rosidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya