SOLOPOS.COM - Pria yang ancam akan meledakkan bom diikat pada tiang lapangan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (23/5/2022). (ANTARA/Instagram/@infomjlk)

Solopos.com, BANDUNG — Seorang pria di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat membuat geger karena mengancam akan meledakkan sebuah bank di kota tersebut, Senin (23/5/2022).

Belakangan diketahui ternyata pria tersebut sedang terbelit masalah ekonomi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan pria yang mengancam akan meledakkan bom di sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin, tidak membawa bom.

Menurutnya, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jawa Barat telah memeriksa pria tersebut. Yang ditemukan di tubuh pelaku merupakan barang yang hanya mirip dengan bom.

Baca Juga: Pria Stres Aniaya Ibu Kandung Hingga Meninggal di Sragen, Gara-Garanya Minta Ganti Nama

“Itu cuma plastik yang dikonstruksi seakan-akan seperti bom, ada kabelnya. Nah sehingga pada saat diperiksa, ternyata plastik,” kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Meski begitu, pria tersebut tetap diamankan petugas kepolisian dan dibawa ke Polres Majalengka untuk diperiksa. Dari pemeriksaan sementara, pelaku melakukan hal itu karena motif ekonomi.

Baca Juga: Pria Stres di Tulungagung Bacok Pasutri hingga Tewas

Adapun peristiwa pengancaman itu terjadi di sebuah bank sekitar pukul 14.00 WIB. Pria itu mengancam akan meledakkan bom jika pegawai bank tak memberi uang sebesar Rp30 juta.

“Dari keterangan tersangka, dia menyampaikan stres karena uang, jadi motifnya ekonomi. Punya utang,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Polisi kini masih mendalami kasus tersebut guna menerapkan pasal pidana terhadap pria yang melakukan pengancaman itu.

Baca Juga: Dikira digaruk, pria stres ketemu nggantung

“Iya diamankan, nanti dilakukan pendalaman terlebih dahulu, sekarang ini sudah diperiksa di polres,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya