Preview PSG vs Manchester City: Langkah Terjal Les Parisiens

Paris Saint Germain (PSG) bakal menghadapi Manchester City dalam laga kedua Grup A Liga Champions Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.
Preview PSG vs Manchester City: Langkah Terjal Les Parisiens
SOLOPOS.COM - Lionel Messi saat berlatih bersama PSG. (Laman resmi PSG)

Solopos.com, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) bakal menghadapi Manchester City dalam laga kedua Grup A Liga Champions Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang, PSG banyak kehilangan skuad utamanya kala menjamu The Citizens, julukan Manchester City.

Angel Di Maria dipastikan absen karena akumulasi kartu merah pada pertandingan Liga Champions musim lalu. Lionel Messi pun diprediksi belum bisa bermain karena didekap cedera lutut. Melansir situs resmi PSG, Lionel Messi telah berlatih pada pekan lalu. Namun, Messi masih dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada Minggu (26/9/2021).

“Messi mulai berlatih lagi, kami berharap semua berjalan sesuai rencana. Kami akan melihat perkembangannya lagi,” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions, PSG vs Man City Disiarkan SCTV

Sementara itu, gelandang PSG, Marco Verrati juga diprediksi bakal absen membela Les Parisiens, julukan PSG. Tercatat, Verrati telah absen sejak pertengahan Agustus 2021 lalu meskipun saat ini telah berlatih. Begitu juga dengan Sergio Ramos yang dipastikan tidak masuk line up karena belum pulih dari cedera.

Di tengah badai cedera, lini depan PSG juga dinili belum kompak. Kylan Mbappe dan Neymar Jr dikabarkan bersitegang. Ketidakharmonisan itu dianggap menjadi biang kegagalan PSG meraih kemenangan saat bermain imbang 1-1 kontra Club Brugge dalam partai awal Liga Champions dua pekan lalu. Padahal, Mbappe, Messi, dan Neymar turun menjadi starter.

Gelandang PSG, Leandro Parades, meyakini PSG bakal menemukan performa tim saat melawan City dan membalikkan keadan setelah bermain imbang di laga sebelumnya. PSG bermodalkan 8 kali kemenangan atau sapu bersih seluruh pertandingan domestik.

Terakhir PSG sukses menumbangkan Montpellier pada laga pekan ke-8 pada Minggu (26/9/2021). Gol tercipta dari gelandang PSG, Idrissa Gueye pada menit ke-14 dan Julian Draxler berhasil menambah gol kedua PSG di akhir pertandingan.

Di sisi lain, Mauro Icardi juga mulai menunjukkan performa terbaiknya. Meski bukan pilihan utama, Icardi dapat menjadi solusi lini depan PSG. “Icardi telah memberi kami banyak hal sejak pulih dari cedera bahu. Ia berkembang secara perlahan, mencetak gol lawan Lyon, dan menunjukkan betapa penting dia,” kata pelatih PSG.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Bertandang ke Perancis, pasukan Pep Guardiola cenderung lebih siap. Manchester City dua kali menumbangkan PSG saat semi final Liga Champions musim lalu dengan total agregat 4-1.

Pada partai pertama Liga Champions, Manchester City menunjukkan kualitas lini depannya. City mengalahkan Leipzig secara meyakinkn dengan skor 6-3. Joao Cancelo keluar sebagai man of the match setelah mencetak gol pada menit 75 dan menunjukkan kualitas bertahannya.

Aymeric Laporte, Rodri, dan John Stones dipastikan telah bergabung ke skuad. Sementara itu, Oleksandr Zinchenko dan Ilkay Gundogan masih diragukan karena belum fit.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago