Preview PSG Vs Bayern Munich: Pantang Buang-Buang Peluang
Solopos.com|sport

Preview PSG Vs Bayern Munich: Pantang Buang-Buang Peluang

Bayern Munich mengusung misi ekstra berat saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg II perempat final Liga Champions Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Solopos.com, PARIS—Bayern Munich mengusung misi ekstra berat saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg II perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Ya, kekalahan 2-3 di leg I di Jerman membuat The Bavarians butuh kemenangan minimal 2-0 untuk membalikkan keadaan. Target itu bisa sulit terwujud apabila Bayern masih hobi membuang peluang seperti leg I.

Absennya striker dengan naluri mencetak gol tinggi macam Robert Lewandowski dan Serge Gnabry ternyata membuat Bayern kelimpungan.

Baca Juga: Wahyu Tri Kian Santer Dikabarkan Ke Persis, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara Solo FC

Tim asuhan Hans-Dieter Flick itu memang masih dominan dan membahayakan, terbukti catatan 31 peluang dengan 12 di antaranya tepat sasaran. Namun dari sederet peluang itu, hanya dua yang berbuah gol melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Sebaliknya, PSG tampil efektif dengan mencetak tiga gol meski hanya punya lima peluang tepat sasaran. Pilar Bayern, Joshua Kimmich, menegaskan kesalahan mendasar timnya di leg I tak boleh lagi terulang di leg II.

Kimmich menilai Bayern secara permainan maupun mental timnya lebih baik dari pasukan Mauricio Pochettino. “Banyak hal yang bergantung pada mentalitas dan efektivitas. Kami sudah menunjukkan mentalitas yang baik di leg pertama tapi tidak untuk efektivitas. Kali ini kami perlu melakukan keduanya,” ujar Kimmich dilansir fcbayern.com, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: West Ham Jaga Asa Debut Di Liga Champions, Ini Klasemen Sementara Liga Inggris

Lewandowski Masih Cedera

Masalahnya, Bayern belum dapat menurunkan Lewandowski yang notabene top scorer tim di Eropa dengan lima gol. Dia masih dibebat cedera. Gnabry juga urung tampil karena tengah isolasi mandiri karena Covid-19.

Praktis Bayern tinggal punya Moting sebagai striker murni. Die Roten perlu mengoptimalkan ketajaman Muller, Leroy Sane atau playmaker muda, Jamal Musiala untuk menjebol gawang lawan dari lini kedua.

Di pihak lain, PSG justru mendapat tambahan amunisi sekembalinya Alessandro Florenzi dan Marco Verratti yang sembuh dari Covid-19. Leandro Paredes juga kembali bermain setelah bebas dari skorsing.

Baca Juga: Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat Ke Persis Solo

Kehadiran para pemain dengan karakter bertahan ini berpotensi membuat Bayern frustrasi untuk kedua kalinya. “Setelah kemenangan hebat di Munich, kami butuh semangat itu lagi untuk menghadapi pertandingan besar lainnya di sini [Paris]. Kami akan bersiap dengan cara terbaik,” ujar Paredes dilansir id.psg.fr.

Les Parisiens akan kembali mengandalkan mobilitas Kylian Mbappe yang mencetak dua gol di leg I. Potensi serangan balik via Mbappe patut diwaspadai mengingat striker Timnas Prancis itu tengah moncer.

Dia sukses mencetak tujuh gol dalam lima laga terakhir PSG di semua kompetisi. Akhir pekan lalu Mbappe turut menyumbang satu gol saat PSG menghantam Strasbourg 4-1 di Ligue 1.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago