SOLOPOS.COM - Laga QPR vs Man City bisa menjadi ajang pembuktian bagi The Citizen mereka tidak krisis. Ist/Dokumen

Solopos.com, LONDON— Hanya meraup sekali kemenangan dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Itulah statistik milik Manchester City menjelang lawatan ke markas Queens Park Rangers (QPR), Loftus Road Stadium, London, Minggu (9/11/2014) pukul 00.30 WIB. Apakah Sergio Aguero dkk. pantas panik?

City baru saja dipermalukan CSKA Moskow 1-2 di kandang sendiri pada ajang Liga Champions, Kamis (6/11) dini hari WIB. Kekalahan dalam laga yang diwarnai dua kartu merah itu, memaksa pasukan Manuel Pellegrini nyaris melupakan mimpi untuk lolos ke fase gugur di liga paling elite di Benua Biru musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum itu, City juga dipaksa angkat koper dari Capital One Cup setelah tumbang 0-2 dari Newcastle United dan menelan kekalahan 1-2 dari West Ham di Liga Premier. Satu-satunya kemenangan yang diperoleh The Citizens dalam lima laga terakhir adalah ketika menang tipis 1-0 dalam Derby Manchester,  melawan Manchester United di Etihad lewat gol telat Aguero.

Meski demikian, penggawa The Citizens mengaku tidak panik. Dengan hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Chelsea, Vincent Kompany cs. bakal berusaha bangkit sekaligus menepis krisis ketika melawan QPR.

“Jika kami punya semangat tempur dan bermain dengan benar, maka akan sulit bagi tim lain untuk menghadapi kami. Sebaliknya jika Anda bermain buruk maka Anda harus angkat tangan, meski demikian tidak ada waktu untuk panik karena ini musim yang masing panjang. Kami belum benar-benar terdepak dari Liga Champions dan hanya tertinggal enam poin dari Chelsea,” ujar gelandang City, Gael Clichy, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (7/11).

Pellegrini kemungkinan besa akan mengandalkan ketajaman Edin Dzeko dan Aguero di Loftus Road. Striker asal Bosnia tersebut selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga dari empat laga terakhirnya melawan The Hoops, julukan QPR. Sementara Aguero memborong 11 gol dalam 12 laga terakhirnya di liga domestik ini. Rekor The Citizens melawan QPR pun sangat menganggumkan. Manchester Biru menang empat kali dan hanya meraup sekali imbang dalam lima pertemuan teraktual melawan QPR.

“Kami tidak memikirkan yang terjadi pada Rabu malam [kekakalahan dari CSKA]. Itu hasil buruk dan penampilan buruk, namun kami harus menatap ke depan dan menjalani laga berikutnya melawan QPR.”

Namun, City kembali tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Kompany dikabarkan sedang berjuang dengan cedera betis. Sementara David Silva dan Aleksandar Kolarov dipastikan absen karena masing-masing belum sembuh dari cedera lutut dan betis.  Sementara QPR tidak akan menurunkan bek Rio Ferdinand yang masih menjalani sanksi karena komentarnya di Twitter.

“Bagaimana pun saat Anda bermain melawan City, itu akan menjadi pertandingan sulit. Mereka skuat yang fantastis. Kami tampil baik di Chelsea pekan lalu [QPR hanya kalah tipis 1-2], namun kami harus tunjukkan komitmen yang sama jika ingin melewati pertandingan ini,” urai manajer QPR, Harry Redknapp, yang enggan menganggap City dalam krisis. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

QPR Vs Manchester City
• Live Bein Sports, Minggu. Minggu (9/11) Pukul 00.30 WIB
• Lokasi : Stadion Loftus Road
• Wasit : Mike Dean

• QPR (4-5-1) Pelatih : Harry Redknapp
Green
Isla, Caulker, Dunne, Suk-Young
Vargas, Fer, Sandro, Henry, Hoilett
Austin
Cadangan: Zamora, Traore, Hill, Phillips, Wright-Phillips, Kranjcar, Murphy

• Manchester City (4-4-2) Pelatih : Manuel Pellegrini
Hart
Zabaleta, Demichelis, Kompany, Clichy
Milner, Toure, Fernando, Nasri
Aguero, Jovetic
Cadangan : Navas, Fernandinho, Dzeko, Sagna, Caballero, Mangala, Boyata

Tiga Pertemuan Terakhir
• 30/01/2013: Liga Premier QPR 0-0 Manchester City
• 01/09/2012: Liga Premier       Manchester City 3-1 QPR
• 13/05/2012: Liga Premier       Manchester City  3-2  QPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya