[ X ] CLOSE

PREVIEW, PREDIKSI, HEAD TO HEAD INGGRIS VS SLOVENIA : The Three Lions harus Redam Potensi Kejutan

PREVIEW, PREDIKSI, HEAD TO HEAD INGGRIS VS SLOVENIA : The Three Lions harus Redam Potensi Kejutan
SOLOPOS.COM - Pemain Inggris Wayne Rooney dan Jack Wilshere berlatih di St George Park, menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Ist/daylimail.co.uk

Solopos.com, LONDON— Timnas Inggris berambisi melanjutkan start sempurna mereka di putaran Grup E kualifikasi Euro 2016 ketika menjamu Slovenia di Stadion Wembley, London, Minggu (16/11/2014) pukul 00.00 WIB.

Kemenangan atas Slovenia tidak hanya akan mendekatkan langkah tim berjuluk The Three Lions itu ke Prancis, lokasi putaran final Euro dua tahun mendatang. Namun tambahan tiga poin bakal menjadi perayaan spesial bagi kapten Inggris, Wayne Rooney, yang bakal mencatatkan cap ke-100.

Performa Inggris perlahan mulai menunjukkan tren positif sejak gagal total di Piala Dunia 2014 di Brasil. Bahkan, gawang The Three Lions hingga kini masih perawan semenjak striker Uruguay, Luis Suarez, mencetak dua gol ke gawang mereka pada putaran grup Piala Dunia 2014.

“Ini tentang fisik, berambisi memenangi bola kembali [ketika kehilangan]. Itulah dasar dari bertahan dan pada menit-menit itu kami melakukannya dengan sangat baik,” jelas salah satu penjaga pertahanan The Three Lions, Garry Cahill, seperti dilansir standard.co.uk, Jumat (14/11).

Pertahanan The Three Lions mulai teruji. Namun, barisan serangan tim asal Negeri Ratu Elizabeth II itu sejauh ini belum benar-benar kejam dalam membobol gawang lawan. Hal itu bisa terlihat dari statistik gol yang justru menurun sejak Piala Dunia. Setelah menekuk Swiss 2-0 dan membantai San Marino 5-0 dalam dua laga pertama kualifikasi, Rooney dkk. hanya mampu mencetak sebiji gol ketika menghadapi Estonia. Satu-satunya gol ke gawang Estonia dicetak sang kapten.

Rooney tentu berambisi kembali mengukir gol ketika melawan Slovenia, untuk menambah isi rekening golnya bersama The There Lions. Penyerang berjuluk Wazza itu hanya perlu satu gol untuk menyamai rekor legenda Inggris, Jimmy Greaves yang mengoleksi 44 gol dan  enam gol lagi untuk menyamai top scorer sepanjang masa The Three Lions, Bobby Charlton, dengan 49 gol. Namun, Rooney bakal mendapatkan adangan dari kiper, Slovenia, Samir Handanovic.

Handanovic membukukan cleansheet dalam dua laga terakhirnya di kualifikasi Grup E, yakni ketika mengalahkan Swiss 1-0 dan menekuk Lithuania 2-0. Kiper Inter Milan berusia 30 tahun juga mampu menghentikan penalti lawannya. Padahal, dua dari gol terbaru Rooney berasal dari set pieces.

Slovenia memang muncul sebagai kuda hitam di Grup E. Sejak dipermalukan Estonia 1-0 pada laga pembuka, tim polesan Srecko Katanec tersebut bangkit dan mencetak hasil-hasil mengejutkan termasuk melibas Swiss dengan skor tipis 1-0. Hasil itu langsung mengerek posisi mereka ke peringkat kedua klasemen sementara Grup E, dan hanya tertinggal tiga poin dari Inggris yang bertengger di puncak dengan poin 9.

Disiplin dalam mengatur pertahanan dan kecepatan saat melakukan serangan balik menjadi kunci kemenangan Slovenia dalam beberapa laga terakhir mereka.  Maka dari itu, Inggris harus bisa meredam potensi kejutan sang lawan di Wembley apabila tidak ingin perayaan laga ke-100 sang kapten menjadi hancur berantakan.

“Dua kemenangan beruntun mendongkrak rasa percaya diri kami dan kami tidak ingin hanya berdiam diri meski kami tahu pertandingan nanti akan sangat sulit,” jelas kapten Slovenia, Bostan Cesar, kepada ekipa24.com, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

INGGRIS VS SLOVENIA
• Live RCTI, Minggu (16/11) Pukul 00.00 WIB
• Lokasi : Stadion Wembley (London, Inggris)
• Wasit : Olegario Benquerenca (Portugal)

INGGRIS (4-3-1-2) Pelatih : Roy Hodgson
Hart
Chambers, Cahill, Jagielka, Baines
Wilshere, Henderson, Milner
Sterling
Welbeck, Rooney
Cadangan: Lallana, Delph, Oxlade-Chamberlain, Lambert, Fraser Forster, Shelvey, Gibbs, Ben Foster, Shaw, Smalling, Walcott, Berahino, Downing

Slovenia (4-4-2) Pelatih : Srecko Katanec
Handanovic
Brecko, Cesar, Ilic, Struna
Kampl, Mertelj, Birsa, Kirm
Ljubijankic, Novakovic
Cadangan: Stevanovic, Pecnik, Kurtic, Mertelj, Lazarevic, Belec, Oblak, Viler, Rotman, Maroh, Matavz, Milec

Pertemuan Sebelumnya
23/06/2010      Piala Dunia      Slovenia           0 – 1     Inggris
05/09/2009      Persahabatan    Inggris  2 – 1     Slovenia

Sumber: Whoscored/Euro Sport/Soccerway. (hkt/JIBI)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago