SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Everton bakal tampil dengan amunisi penuh saat menjamu Lille dalam laga lanjutan Liga Europa di Goodison Park, Liverpool, Jumat (7/11/2014) dini hari WIB.
Klub Merseyside itu berpeluang mengukuhkan dominasi di Grup H jika mampu menekuk Lille. Everton telah mengawali kampanye mereka di kompetisi kasta kedua Eropa musim ini dengan cukup baik.

The Toffees, julukan Everton, membantai Wolfsburg dengan skor 4-1 di Goodison Park pada laga pembuka Grup H. Mereka juga meraih dua hasil imbang saat berhadapan dengan Krasnodar dan Lille dalam laga tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, skuat polesan Roberto Martínez itu bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk merebut tiga poin dari Lille. Mengalahkan tim Prancis itu tentu bukan perkara sulit bagi Everton. Pasalnya, Lille selalu gagal mencetak gol dalam empat laga dari lima kali lawatan mereka ke Inggris.

Terlebih, Martinez dapat mengandalkan seluruh pemain dalam skuatnya untuk membungkam Lille di laga kali ini. Gelandang Ross Barkley yang cukup lama absen dapat kembali bertarung. Pemain berusia 20 tahun itu telah pulih dari cedera lutut dan siap kembali bertarung dengan performa terbaiknya.

“Saya tidak sabar kembali bertanding. Cedera ini membuat saya frustrasi. Sangat berat hanya duduk di bangku penonton dan menyaksikan para pemain lain bertanding. Kini, saya sangat siap untuk kembali ke lapangan,” kata Barkley, seperti dilansir Soccerway, Rabu.

Barkley telah menunjukkan performa impresif saat mendapatkan kesempatan membela Timnas Inggris. Oleh sebab itu, keberadaan dia dalam skuat The Toffees bakal menjadi ancaman menakutkan bagi musuh-musuh mereka. Barkley juga sangat percaya diri memiliki karakter kuat untuk memenuhi target timnya.

“Sangat berat saat tim menargetkan saya tapi saya tahu harus banyak belajar. Semakin banyak bertanding, semakin banyak pula yang saya pelajari. Ini hanya soal pertumbuhan dan mengetahui bahwa tim ini akan menekan saya,” kata pemain berpostur 189 cm itu.

Sementara itu, Lille juga bakal mendapat suntikan amunisi dari striker Divock Origi yang dipinjamkan kembali dari Liverpool. Kini, pemain berdarah Belgia itu dapat menopang kekuatan timnya saat bertamu ke Merseyside.

Langkah Lille cukup terjal dalam pertarungan Ligue 1 Prancis musim ini. Mereka bahkan hanya mampu mencetak sembilan gol dalam 12 laga terakhir. Namun, kedatangan Origi dapat menjadi masalah besar bagi Everton. Terlebih, mereka juga bakal diperkuat gelandang pinjaman dari Manchester City, Marcos Lopes. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ini dia para pemain Everton yang siap menghadapi Lille di markas mereka. Ist/Dok

Ini dia para pemain Everton yang siap menghadapi Lille di markas mereka. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya