SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma dan Sassuolo berdual dalam laga mereka beberapa waktu silam. Pekan ini keduanya akan bertemu dsalam lanjutan Liga Serie-A Italia.Ist/dok

Solopos.com, ROMA— Rival berat Juventus di ajang Seri-A 2014/2015, AS Roma, berpeluang melanjutkan laju impresif mereka musim ini dalam duel melawan Sassuolo di Stadion Olimpico, Minggu (7/12/2014) dini hari WIB.

Roma yang bertengger di urutan kedua daftar perolehan angka dengan nilai 31 dari 13 laga, hanya tertinggal tiga poin dari Juventus yang kembali menjadi calon kuat juara. Jarak itu berpeluang menyusut atau bahkan dipangkas habis tergantung hasil yang didapatkan kedua tim dalam laga di giornata ke-14, akhir pekan ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Giallorossi, julukan Roma, menjadi tim yang lebih diuntungkan dari jadwal di pekan ke-14 karena “hanya” akan bersua Sassuolo.

Ekspedisi Mudik 2024

Roma lebih diunggulkan dalam laga kontra Sassuolo, akhir pekan ini. Namun di sisi lain, Sassuolo sebenarnya tidak bisa dipandang enteng begitu saja. Neroverdi, julukan Sassuolo, menahan imbang Juventus 1-1 di pekan ketujuh dan tidak pernah kalah sempat dalam enam pertandingan Seri-A lain sesudahnya.

Pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, mengungkapkan Roma adalah tim kuat yang akan sulit dikalahkan. Manajer berusia 45 tahun itu juga menyebut sosok Francesco Totti sebagai sosok berbahaya yang wajib diwaspadai di lapangan hijau. “Ketika saya berpikir tentang Roma, maka saat itu saya akan mengingat Totti,” ujar Di Francesco dilansir Forza Italian Football, Jumat (5/12).

Apa yang diungkapkan Di Francesco terkait Totti memang benar adanya. Sosok manajer dan pemain itu pernah sama-sama membela Roma dalam rentang 1997-2001 dan tidak mengherankan jika keduanya saling mengenal dengan sangat baik.

Di sisi lain, Totti menegaskan keinginannya untuk terus bermain dan mencetak gol. Kapten Roma itu bahkan bermimpi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Seri-A yang diukir Silovio Piola. Totti sejauh ini telah mengoleksi 237 gol, terpaut 37 gol dari Piola yang mengukir 274 gol.

“Saya ingin mengukir rekor terindah. Saya bisa mencapai gol yang ditorehkan [Silvio] Piola],” ujar Totti dilansir Football Italia. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya