SOLOPOS.COM - Penyerang Barcelona Luis Suarez diharapkan kembalikan kekuatan supernya di Amsterdam. Ist/bbc.co.uk

Solopos.com, AMSTERDAM— — Amsterdam Arena merupakan teritorial yang sangat familier bagi bomber baru Barcelona, Luis Suarez. Suarez pernah meniti karier di markas Ajax, Amsterdam Arena, selama 2007-2011. Jadi Amsterdam Arena bukan lagi tempat asing di mata striker berpaspor Uruguay tersebut.

Tak tanggung-tanggung,  Suarez pun sangat moncer dengan 111 gol selama empat tahun berkostum Ajax. Tak mengherankan apabila Suarez akan menjadi pusat perhatian publik Amsterdam Arena ketika Barca bertandang ke markas juara bertahan Eredivisie tersebut pada laga Grup F Liga Champions, Kamis (6/11/2014) pukul 02.45 WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Saya menghabiskan beberapa tahun di sana [Amsterdam], keluargaku sangat puas di sana, sangat bahagia. Memiliki kesempatan bermain di sana kembali sangatlah indah, saya akan sangat menikmatinya,” urai Suarez, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Petandingan melawan Ajax akan menjadi laga debut Suarez di pentas Liga Champions berkostum Blaugrana, julukan Barca. Suarez sebenarnya telah dua kali tampil bersama Barca sejak terbebas dari sanksi larangan bertanding selama empat bulan karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.
Namun, dua laga di pentas Liga Primera itu berakhir dengan kekalahan Barca, masing-masing ditekuk Real Madrid 1-3 dan tumbang 0-1 dari Celta Vigo.

Pendukung Barca pun berharap agar striker berusia 27 tahun tersebut bisa menunjukkan kekuatan supernya kembali ketika menginjakkan kaki di Amsterdam Arena. Mereka juga menantikan Suarez bisa mencetak gol perdananya berkostum Blaugrana. Apalagi, Barca sedang membutuhkan tenaga untuk kembali bangkit setelah dua kekalahan beruntun mereka tersebut.

Setelah sukses mengangkat Liverpool lolos Liga Champions musim lalu, Suarez digadang-gadang bakal mempertajam serangan Barca. Ia pun ditempatkan sebagai pelengkap trisula Blaugrana bersama Lionel Messi dan Neymar.

Namun trio MNS itu sejauh ini belum menunjukkan kesan istimewa dalam dua laga terakhir di Liga Primera yang berujung kekalahan Barca.

Dalam laga melawan Celta, peluang-peluang yang didapat Barca tak mampu menghasilkan sebiji gol pun. Mereka kurang beruntung, karena empat peluang di antaranya membentur mistar gawang Celta.

“Sebuah kehormatan bisa bermain bersama Lionel Messi, meski ada beberapa orang yang meragukan kami bisa bekerja bersama-sama,” urai Suarez, yang mengaku terus berusaha beradaptasi dengan gaya permainan Barca, seperti dilansir Football Espana.

Sementara itu, Ajax tidak akan bisa memainkan striker Viktor Fischer karena cedera hamstring. Pasukan Frank de Boer membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peluang mereka lolos ke babak berikutnya. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya