SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2013). Persis Solo akan menjamu PPSM Magelang dalam laga Divisi Utama PT Liga Indonesia hari ini, Rabu (1/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Sejumlah pemain Persis Solo berlatih di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2013). Persis Solo akan menjamu PPSM Magelang dalam laga Divisi Utama PT Liga Indonesia hari ini, Rabu (1/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO -Persis Solo dan PPSM Magelang bakal saling jegal memperebutkan poin di lanjutan Grup 5 DU PT LI di Stadion Manahan, Rabu (1/5/2013) sore. Kedua tim yang sama-sama berada di zona bawah bertekad menampilkan permainan terbaiknya guna mendongkrak posisi di klasemen sementara. Tak heran, kedua tim diprediksi bakal sama-sama ngotot di laga penting ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan enam poin. Sementara, PPSM berada di posisi paling buncit alias ketujuh dengan koleksi tiga poin. Di satu sisi, Persis yang berperan sebagai tuan rumah mengalami kendala psikologis lantaran baru saja gagal meraup tiga poin saat meladeni PSIM Jogja di laga derby Mataram pekan kemarin.

Sampai saat ini, Persis memiliki catatan rekor kandang yang kurang bagus, yakni belum pernah menang di laga kandang. Sementara, PPSM mulai berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Arief (kiper POP Semarang), Imam Wahyudi (Solo FC), Yoga (Jatim), Handrik (PON Jatim) dan beberapa pemain lainnya.

Selain itu, ada dua legiun asing, Ali Kamara (striker) dan Jimmy Uganda (gelandang). Kedua pemain ini masih terus berjuang membereskan kitasnya. Dengan masuknnya beberapa pemain anyar itu, kekuatan PPSM diprediksi menjadi lebih garang selama  mengarungi putaran kedua DU PT LI. Hal inilah yang perlu diwaspadai Laskar  Sambernyawa.

Melawan PPSM, pelatih Persis, Agung Setyabudi, tak akan melakukan perubahan formasi permainan. Dirinya tetap menggunakan pola 4-4-2 guna menggempur tembok pertahanan lawan. Empat pemain di belakang, yakni Saparno, Rohmat Sabani, Jeki Arisandi dan Yogas. Empat pemain di tengah, yakni Bayu Nugroho, Akbar Riansyah, Agung Wowot, Windu Wibowo. Di posisi ujung tombak diserahkan Indra Gunawan dan Yanuar Ruspuspito. Sedangkan, posisi kiper diberikan kepada Dian Rompi.

“Anak-anak memang masih memendam rasa kecewa di derby Mataram kemarin. Mestinya, mereka bisa meraih poin penuh. Tapi, pada kenyataannya imbang. Makanya, lawan PPSM, kami ingin meraih tiga angka,” kata Agung Setyabudi, kepada Solopos.com, Selasa (30/4/2013).

Agung mengakui wajah tim lawan memang sudah berubah menyusul adanya pemain baru. Tapi, hal itu tak menjadi alasan bagi timnya untuk meraih kemenangan. Di putaran kedua ini, Persis mematok target bisa mencapai posisi di klasemen tengah.

“Inilah saat yang tepat untuk meraih kemenangan perdana di kandang. Kali ini, memang harus menang di kandang,” ujarnya.

Pelatih PPSM Magelang, Ari Mustiartono, mengatakan timnya juga siap tampil habis-habisan guna meraih angka di Kota Bengawan. Selama ini, PPSM Magelang sudah melakukan persiapan cukup matang, di antaranya melakukan beberapa kali uji coba. Hasilnya, skuat PPSM dianggap sudah jauh berbeda dibandingkan saat mengarungi putaran pertama. PPSM pun siap memburu poin guna mendongkrak posisi.

“Kami optimistis bisa meraih poin sempurna atau paling tidak ingin mencuri poin di Solo. Apalagi, kami memiliki sejumlah pemain baru. Dua pemain asing juga sudah padu dalam permainan. Hanya, mereka masih menungu kitas untuk bermain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya