SOLOPOS.COM - Ezequiel Gonzales (dua dari kanan) tak dapat memperkuat Persiba melawan Persema lantaran cedera (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

Ezequiel Gonzales (dua dari kanan) tak dapat memperkuat Persiba melawan Persema lantaran cedera (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

MALANG – Persiba Bantul memiliki misi khusus saat berhadapan dengan tuan rumah Persema Malang dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Senin (28/5) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah hanya mampu bermain imbang dengan Semen Padang di laga sebelumnya, Persiba berusaha mendapatkan poin, agar posisi di papan atas bisa tercapai.

Bagi Persiba, kekalahan jelas akan semakin melemparkan mereka dari persaingan posisi papan atas. Dengan poin 25, juara Divisi Utama musim lalu itu kini hanya mampu bercokol di posisi kelima.

Adapun lawannya, Persema Malang menempel ketat di bawahnya dengan poin 24. Satu kesalahan saja bisa membuat tim. Kebanggaan Kota Geplak itu tergelincir. Apalagi Persebaya Surabaya yang saat ini berada di peringkat tujuh semakin mendekatkan diri  dengan Persiba.

Pelatih Persiba, Sajuri Sjahid mengatakan, untuk mencuri angka di kandang Persema bukan hal yang mudah. Apalagi sejumlah pemain Persiba dipastikan absen. Playmaker Ezequiel Gonzales tak disertakan dalam rombongan ke Kota Apel lantaran dibekap cedera lutut. Belum lagi jenderal lini belakang, Eduardo Bizarro yang mendadak cedera sehingga menambah permasalahan baru jelang laga ini.

“Skuat kami ya itu tadi, masalah selalu datang jelang laga krusial. Namun kami ingin berusaha tetap optimistis demi tetap mempertahankan diri di target papan atas,” tandas Sajuri.

Beruntung, trio Timnas, Wahyu Wijiastanto, Nopendi dan Slamet Nurcahyo sudah merapat kembali sehingga bisa memperkuat Persiba di laga ini.

Adapun dari kubu lawan, Pelatih Persema, Slave Radovski menyatakan siap menebar teror terhadap tamunya, Persiba Bantul. Dengan hanya selisih satu poin pelatih asal Eropa Timur itu ingin meraih kemenangan demi menyerobot posisi Persiba.

“Kami hanya berpikir untuk menang di kandang. Tak pernah ada target seri atau bahkan kalah dalam laga ini. Hanya kemenangan yang bisa membuat kami menggeser Persiba. Itu artinya jalan menuju tahta papan atas terbuka juga,” tandas Radovski dalam rilisnya kepada wartawan, sehari jelang laga.

Adapun di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, 12 Maret silam, Ugiek Sugiyanto dkk berhasil mempecundangi Persema dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya