Preview Liverpool Vs Real Madrid, Misi Sulit Comeback di Anfield
Solopos.com|sport

Preview Liverpool Vs Real Madrid, Misi Sulit Comeback di Anfield

Tantangan besar dihadapi Liverpool dalam leg II babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Solopos.com, LIVERPOOL—Tantangan besar dihadapi Liverpool dalam leg II babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Di saat kondisi tim belum sepenuhnya stabil, Liverpool dituntut menang minimal 2-0 untuk lolos dan membalikkan keadaan kontra Los Blancos. Itu setelah The Reds takluk dengan skor 1-3 dalam leg I di Stadion Alfredo Di Stefano.

Bagi Liverpool, mencari kemenangan di Anfield musim ini memang bukan perkara mudah. Mereka bahkan sempat keok dalam tujuh laga beruntun di markas sendiri saat tampil di Liga Premier.

Rekor buruk itu akhirnya terputus ketika Mohamed Salah dkk. susah payah membekuk Aston Villa dengan skor 2-1 akhir pekan lalu. Sementara itu Madrid hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Baca Juga: KCI Luncurkan KMT KRL Edisi Solo, Ada Gambar Mangkunegaran Dan Tugu Pemandengan

Namun Madrid wajib waspada dengan motivasi berlipat The Reds di Liga Champions. Mereka akan mati-matian merebut trofi di turnamen itu mengingat peluang di Liga Premier praktis tertutup. Jangan lupa, kutukan Anfield cenderung tidak berlaku ketika Liverpool tampil di Liga Champions. Merseyside Merah menang tiga kali dari mepat laga kandang mereka di Liga Champions musim ini.

“Kami tidak pantas mendapatkan lebih banyak [di leg I]. Namun satu gol di babak kedua itu benar-benar memberi kami setidaknya sebuah penyelamat,” ungkap Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dilansir Uefa.com, Selasa (13/4/2021).

Liverpool sendiri pernah punya cerita comeback sensasional ketika melawan klub Spanyol di Liga Champions, tepatnya di musim 2018/2019. Kala itu The Reds sempat kalah 0-3 dari Barcelona di leg I turnamen. Namun mereka mampu membalas dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

Baca Juga: Berbekal Gol Tandang, PSG Singkirkan Bayern Muenchen

Moral Pemain Menanjak

covid-19 real madrid Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Reuters)

Masalahnya Liverpool kini akan tampil tanpa pendukung fanatiknya. Skuat mereka juga pincang dengan absennya Virgil Van Dijk, Joe Gomez hingga Joel Matip di jantung pertahanan. Jordan Henderson yang biasanya menjadi bek dadakan juga cedera.

Praktis Klopp harus memainkan Ozan Kabak dan Nat Phillips untuk menahan gempuran Luka Modric dkk. Duo bek itu perlu kerja keras mematikan Karim Benzema yang mencetak 10 gol dalam sembilan laga terakhir di semua ajang.

Penggawa Madrid sendiri berambisi memberi kado indah bagi Florentino Perez yang baru saja terpilih kembali sebagai presiden klub. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan kemenangan beruntun atas Liverpool dan Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu membuat moral pemain menanjak.

Baca Juga: Wahyu Tri Kian Santer Dikabarkan Ke Persis, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara Solo FC

“Kami mendapat dua hasil baik. Sekarang kami hanya perlu beristirahat untuk menyiapkan laga hari Rabu [14/4/2021 waktu setempat, melawan Liverpool] dengan maksimal,”ujar Zidane dilansir Marca.com.

Madrid mendapat sejumlah masalah jelang lawatan ke Anfield, salah satunya kapten Sergio Ramos yang dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu menjadi pukulan beruntun bagi Ramos mengingat dia juga tengah menjalani pemulihan cedera betis.

Tandem Ramos, Raphael Varane, juga terkena Covid-19. Praktis jantung pertahanan Madrid bakal kembali diisi Nacho dan Eder Militao. Meski bukan stoper inti, keduanya terbukti mampu menghadirkan kenyamanan di lini belakang ketika Madrid menang atas Liverpool di leg I dan Barcelona (2-1) akhir pekan lalu. Striker Liverpool Mohamed Salah yang selalu mencetak gol di tiga laga terakhir wajib mencari celah untuk membongkar pertahanan Madrid.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago