SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (Twitter/ChelseaFC)

Solopos.com, JAKARTA – Big match leg perempat final Liga Champions 2021/2022 akan tersaji pada Kamis (7/4/2022) dini hari nanti.

Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, London, Inggris. Duel ini akan disiarkan langsung SCTV pada Kamis (7/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Champions harus segera bangkit karena Real Madrid tim kaya pengalaman di Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Liga Champions Malam Ini: Chelsea vs Real Madrid

Pada laga sebelumnya di Liga Inggris, Chelsea yang diatas kertas diunggulkan malah kalah telak dengan skor 1-4 dari Brentford. Kekalahan itu layak mendapat perhatian karena terjadi di Stamford Bridge.

Meski demikian, sikap optimistis sudah ditunjukkan pemain sayap Chelsea, Christian Pulisic. Ia mengatakan rekan-rekannya akan percaya diri untuk menghadapi Real Madrid.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Benfica 3-1, Klopp: Sebenarnya Bisa Lebih dari 3 Gol

“Itu tidak akan mudah, tapi semoga itu berarti kami ingin kembali ke sana [ke jalur kemenangan] sesegera mungkin dan mencoba memenangkan pertandingan besar,” ujarnya.

Pertemuan Chelsea vs Real Madrid bukan kali pertama. Bahkan pada ajang yang sama kedua tim pernah bentrok di babak semifinal musim lalu. Saat itu Chelsea yang menang dengan agregat 3-1 dari Madrid dan melaju ke final Liga Champions.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, menegaskan situasi saat ini berbeda dengan musim lalu. Kali ini rekan-rekannya bertekad membawa pulang kemenangan.

Baca Juga: Bek PSS Sleman Follow Persisofficial dan Kaesang, Tertarik ke Solo?

“Laga tahun lalu berbeda. Itu pertandingan semifinal dan tidak ada penggemar di stadion. Ini musim baru, laga berbeda dan ini leg pertama. Kami dalam kondisi sangat baik dan bersemangat pergi ke sana dan bermain dengan intensitas yang benar. Kami akan memberikan segalanya untuk menang,” ujar Courtois

Meski demikian Real Madrid tetap harus waspada. Sebab, pada laga nanti mereka kemungkinan besar tak akan didampingi sang pelatih Carlo Ancelotti karena positif Covid-19.

Baca Juga: Satu Per Satu Pemain Tinggalkan Persis, Kini Giliran Azka Fauzi Pergi

Posisinya akan digantikan oleh putranya, Davide Ancelotti. Situasi itu bisa saja akan jadi pembeda di laga nanti.

 

HEAD TO HEAD CHELSEA VS MADRID:
05/05/2021 Chelsea (2-0) Real Madrid
27/04/2021 Real Madrid (1-1) Chelsea
28/08/1998 Chelsea (1-0) Real Madrid
21/05/1997 Chelsea (2-1) Real Madrid
19/05/1971 Chelsea (1-1) Real Madrid

 

KABAR TIM CHELSEA DAN MADRID
Chelsea memiliki skuad yang hampir semuanya fit. Satu-satunya pemain yang masih absen panjang adalah Ben Chilwell akibat cedera lutut. Reece James sudah kembali setelah sempat absen melawan Brentford.
Sedangkan Christian Pulisic bisa menjadi andalan setelah melewatkan laga akhir pekan karena baru kembali dari tugas internasional. Callum Hudson-Odoi masih menepi karena masalah Achilles dan punggung.

Dari kubu Real Madrid, Luka Jovic (cedera engkel) dan Isco (sakit punggung) dikabarkan tidak ikut terbang ke London. Eden Hazard tak bisa reuni dengan mantan klubnya setelah menjalani operasi engkel lagi. Selain tiga nama tersebut, tak ada pemain lainnya yang masuk daftar cedera sehingga Madrid bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, David Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Kai Havertz
Pelatih: Thomas Tuchel
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior
Pelatih: Davide Ancelotti

 

PREDIKSI HASIL
Chelsea harus hati-hati sebab Real Madrid sudah menunjukkan kualitasnya saat menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Karim Benzema harus menjadi perhatian tuan rumah karena bisa menjadi pembeda di laga nanti. Skor diperkirakan berakhir tipis atau bisa juga imbang dengan Chelsea lebih diunggulkan.



 

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Chelsea Vs Madrid, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya