SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua dari kiri) menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kanan) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/8/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Prestasi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang masuk dalam Top 4 Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia membuat warganya merasa bangga.

Semarangpos.com, SOLO – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/8/2017). Prestasi wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu lantas membuat warga Kota ibu kota Jateng merasa bangga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rasa bangga itu ramai dilontarkan warganet yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang setelah Hendi memamerkan prestasinya di media sosial Instagram. “Hari ini menjadi bagian dari penerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia dari Pemerintah Republik Indonesia,” ungkap Hendi dengan mengunggah sebuah foto.

Dari foto yang diunggah, Hendi terlihat menerima penghargaan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Tak lupa Hendi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membangun Kota Semarang selama ini. “Terima kasih kepada seluruh sedulur-sedulur yang terus #BergerakBersama membangun Kota Semarang – #SemarangHebat,” imbuh orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Ucapan selamat dan rasa bangga lantas ramai membanjiri kolom komentar foto Hendi saat menerima pengharagaan tersebut. “Kebanggaan tetaplah kebanggaan. Semangat terus pak untuk Semarang hebat @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @yakesarhandikaa.

“Hebat untuk Om Hendi wali kota Semarang,” tulis pengguna akun Instagram @widjieko.

“Bapak kebanggaan Kota Semarang. Sehat terus ya pak bangga jadi warga Semarang,” ungkap pengguna akun Instagram @shandy_nia.

Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia itu diterima Hendi atas inovasinya menerapkan sistem perizinan yang dinamai Ijin Usaha Mikro Melalui Online (Ijus Melon). Seperti dfikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Ijus Melon merupakan fasilitas pengurusan legalitas usaha bagi pelaku usaha mikro yang hanya membutuhkan waktu empat menit.

[Baca juga: Wali Kota Hendrar Prihasi Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik]

Prestasi itu memicu warganet berharap Hendi dapat memimpin Kota Semarang dengan jangka waktu yang lama, paling tidak dua periode. Mereka juga berharap Hendi dapat terus membuat Kota Semarang semakin hebat, sesuai dengan yang digaungkannya selama ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya