SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi dibukukan Kota Semarang di tingkat internasional karena rencana desain pembangunan kembali Pasar Johar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang mendapat mendapat penghargaan bertaraf internasional pada acara SIP Planning Award yang digelar di The Swiss Hotel Merchant Court, Singapura, Kamis (21/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Internet resmi Pemkot Semarang, Senin (25/9/2017), penghargaan SIP Planning Award pada kategori Best Urban Design diberikan kepada Kota Semarang atas perencanaan desain pembangunan kembali Pasar Johar yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran pada 2015 lalu.

Desain pembangunan kembali pasar Johar dianggap sebagai yang terbaik, karena berorientasi pada? pengadaan lahan hijau serta menaruh perhatian pada pejalan kaki. Hal tersebut dilakukan dengan merencanakan pengembalian struktur alun-alun yang hilang.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa konsep perencanaan tata kota Semarang telah sesuai dengan pakem penataan kota-kota maju di dunia,” terang Hendi dilansir laman Internet resmi Pemkot Semarang, Senin (25/9/2017).

SIP Planning Awards merupakan penghargaan yang diberikan The Singapore Institute of Planners. Penghargaan tersebut diadakan untuk memberi apresiasi kepada ?para inisiator perencana tata kota di seluruh dunia. Penghargaan ini diberikan setiap tahun dan sudah digelar sejak 2008 lalu.

Bagi Hendi, penghargaan bertaraf internasional ini bukan kali pertama yang diraih bersama Kota Semarang. Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan itu juga pernah mendapat penghargaan internasional, yakni Best City Manager dari Socrates Award di Italia pada 2014 lalu, karena dianggap sebagai manajer kota terbaik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya