SOLOPOS.COM - Tiga gol Ronaldo ke gawang Celta Vigo memecahkan dua rekor. Ist/ronaldo7.net

Solopos.com, MADRID — Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick yang memberi Real Madrid kemenangan 3-0 atas Celta Vigo. Dari trigolnya itu Ronaldo menciptakan dua rekor baru untuknya, dan satu rekor baru bagi El Real.

Di Santiago Bernabeu, Minggu (7/12/2014) dinihari WIB, Ronaldo mencetak gol pertamanya melalui eksekusi penalti. Di babak kedua dia menggandakan keunggulan El Real lewat tendangan voli dan melengkapi penampilannya dengan hat-trick setelah meneruskan umpan dari Marcelo di menit 81.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dua rekor yang dibuat Ronaldo dari penampilannya dinihari ini. Yang pertama adalah terkait hat-trick. Seperti dilansir detiksport, ini adalah hat-trick yang ke 23 CR7 di La Liga Primera, Ronaldo pun menjadi pemain yang paling sering bikin hat-trick di Liga Spanyol, mematahkan rekor sebelumnya milik Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra yang sama-sama sudah mengukir 22 hat-trick.

Pesaing terdekat Ronaldo saat ini adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona asal Argentina itu tercatat sudah membuat 20 hat-trick.

Rekor kedua yang dibuat Ronaldo adalah terkait jumlah golnya di Liga Spanyol. Gol ketiga yang dibuat Ronaldo ke gawang Celta Vigo merupakan golnya yang ke-200 di La Liga Primera. Hebatnya dia mencapai jumlah gol tersebut hanya dalam 178 pertandingan saja. Statistik tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Liga Spanyol yang paling cepat mencapai 200 gol.

Skor 3-0 atas Celta Vigo merupakan kemenangan ke-18 Madrid secara beruntun di semua kompetisi. Angka tersebut menyamai catatan Barcelona di musim 2005/2006 bersama Frank Rijkaard sebagai klub Spanyol dengan rangkaian kemenangan paling panjang. Madrid akan bisa mematahkan rekor tersebut andai bisa mengalahkan Ludogorets di ajang Liga Champions, tengah pekan ini. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya