SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi pelatih Ronald Koeman dalam menangani Southampton dianggap luar biasa.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Laju Southampton di Premier League musim ini untuk sementara menempatkan mereka di zona Liga Champions. Meski demikian, sang manajer Ronald Koeman masih enggan bicara soal kans timnya lolos ke Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah Premier League berjalan 19 pekan, Southampton menempati posisi keempat klasemen sementara atau batas akhir zona Liga Champions. Graziano Pelle dkk. mengumpulkan 33 poin, unggul selisih gol dari Arsenal yang ada satu tingkat di bawahnya.

Meski timnya sedang ada di posisi yang menguntungkan, Koeman enggan bicara soal peluang Southampton lolos ke Liga Champions. Manajer asal Belanda itu cuma ingin The Saints fokus menghadapi laga satu per satu.

“Bagi saya itu bukan sebuah obsesi,” kata Koeman seperti dilansir detiksport mengdutip Sky Sports.

“Saya lebih melihat kepada bagaimana kami bermain, dan jika kami bermain dalam sistem, membangun organisasi tim, maka kami akan ada di tujuh atau delapan tim teratas di liga, karena kualitas yang kami punya, dan kami sudah menunjukkannya,” paparnya.

“Tapi itu bukan obsesi, karena saya tidak suka melihat klasemen setiap akhir pekan, itu tidak berarti apa-apa,” lanjutnya.

“Oke jika itu sebelum pekan terakhir, itu berbeda. Tapi ini hanya paruh musim. Di hari Kamis, kami menghadapi laga sulit dan banyak yang akan datang. Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan dan yang paling penting menghadapi pertandingan satu per satu,” kata Koeman.

Southampton akan menghadapi laga penting untuk duel empat besar di pekan ke-20 Premier League. Southampton akan menjamu Arsenal, Kamis (1/1/2015) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS)

Manager Southampton Ronald Koeman dalam menangani Southampton dinilai bagsu. Ist/Dok

Manager Southampton Ronald Koeman dalam menangani Southampton dinilai bagsu. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya