SOLOPOS.COM - Presiden SBY, Gubernur DKI Jokowi dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Salat Idul Adha tahun lalu. (JIBI/ilustrasi/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Selasa pagi, menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono dengan didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono tiba di Masjid Istiqlal pada pukul 06.50 WIB.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sholat ied dimulai sekitar pukul 07.00 wib seusai Presiden beserta rombongan menyelesaikan sholat untuk menghormati masjid.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, turut hadir di Masjid Istiqlal bersama ribuan jemaah yang lain adalah para pimpinan lembaga negara, menteri anggota kabinet Indonesia Bersatu II, para duta besar negara sahabat, dan para pejabat lainnya.

Seusai menunaikan sholat ied dengan imam Hasanudin Sinaga dan khatib Faried Wajdy, Presiden Yudhoyono menurut Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyerahkan seekor sapi seberat lebih dari satu ton kepada Masjid Istiqlal.

“Untuk korban di Masjid Istiqlal di mana Bapak Presiden dan keluarga menjalankan Shalat Idul Adha, akan diserahkan seekor sapi seberat lebih dari 1 ton,” kata Julian melalui pesan singkat.

Masjid terbesar di Indonesia tersebut setiap tahun menerima puluhan kurban sapi dan kambing dari berbagai kalangan, selain Presiden dan Wakil Presiden juga dari para pejabat dan masyarakat. Setiap tahun Presiden Yudhoyono menyerahkan hewan kurban sapi seberat lebih dari satu ton.

Hewan kurban kemudian disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat.

Pada Selasa siang sekitar pukul 11.00 wib, Presiden Yudhoyono dijadwalkan terbang ke Yogyakarta untuk mengawali kunjungan kerjanya ke Pacitan dan Yogyakarta selama empat hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya