SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat, bersama dengan para pejabat negara lainnya.

Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan ceramah yang akan disampaikan oleh Rektor IAIN Sunan Ampel Prof Dr Nur Syam.
Imam salat adalah Imam Masjid Istiqlal yang juga dosen UIN Syarif Hidayatullah, Hasanuddin Sinaga.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kehadiran Kepala Negara dan Wakil Presiden Boediono di Masjid Istiqlal pada pukul 06.50 WIB untuk menunaikan salat Idul Fitri bersama dengan ribuan warga Jakarta lainnya, telah membuat petugas lebih memperketat upaya keamanan di sekitar masjid terbesar di Asia Tenggara yang dapat menampung 120.000 jamaah itu.

Presiden mengenakan baju koko putih dibalut jas hitam dan sarung bermotif kotak-kotak berwarna biru, sedangkan Wakil Presiden Boediono juga mengenakan pakain serupa dengan sarung bermotif kotak-kotak berwarna hijau, langsung menuju saf terdepan untuk menunaikan shalat sunnah.

Seusai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjis Istiqlal, seperti biasa Presiden Yudhoyono akan menggelar silaturahmi terbuka dengan para pejabat negara.

Pada sore hari mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.30 WIB, Presiden bersama dengan keluarga akan menggelar silaturahmi terbuka untuk masyarakat.

Tidak seperti biasanya, pada tahun ini Presiden meniadakan open house di kediaman pribadinya Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, pada hari Lebaran kedua.

Pada hari Lebaran kedua Sabtu, 11 September 2010, Kepala Negara dijadwalkan berhalal bihalal dengan ibunya, Siti Habibah, beserta keluarga sepuh Presiden.

Presiden akan menggelar halal bihalal dengan perangkat kepresidenan setelah perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah.

Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya