SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sri Sultan HB X Jakarta (Solopos.com)--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi memperpanjang jabatan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam IX sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY selama setahun.

Perpanjangan itu telah resmi dengan  diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) No.55/P Tahun 2011 tentang perpanjangan kembali masa jabatan Sri Sultan HB X dan KGPAA PAKU ALAM IX terhitung sejak tanggal 9 Oktober 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bapak Presiden telah resmi memperpanjang jabatan Sri Sultan dan Paduka Paku Alam malam ini dan perpanjangan terhitung sejak tanggal 9 Oktober ini hingga tahun depan,” tegas Reydonnyzar Moenek juru bicara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat dihubungi di Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Surat Keppres tersebut menurut Donny, sapaannya akan segera dikirimkan ke Sri Sultan HB X dan tembusan ke DPRD Pemprov DIY pada Sabtu (8/10).

“Bapak Menteri (Gamawan Fauzi) telah menginstruksikan kepada Bapak Dirjen Otda (Djohermansyah) untuk segera mengirimkan surat Keppres tersebut pada Sabtu ini,” ucapnya.

“Tidak ada pelantikan, karena sifatnya perpanjangan jadi Sri Sultan tinggal melanjutkan pemerintahan di Jogja,” ucapnya.

JIBI/Harjo/wan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya