SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi melantik Heru Winarko jadi Kepala BNN (Antara)

Presiden melantik Heru Winarko sebagai kepala BNN.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (1/3/2018)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heru Winarko menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Heru adalah Deputi Penindakan KPK yang dilantik pada 15 Oktober 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilaporkan Antara, Kamis (1/3/2018), pelantikan itu dilakukan di Istana Negara berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 14/M Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN tertanggal 28 Februari 2018.

Heru juga mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang berbunyi: “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan amanah.”

Heru yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1985 itu pernah menjabat sebagai staf Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan bidang ideologi dan konstitusi.

Pada 2012, Heru menjabat sebagai Kapolda Lampung maupun bertugas di Direktorat Ekonomi Khusus Mabes Polri pada 2009 dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri pada 2010.

Heru juga telah dianugerahi sejumlah tanda jasa antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Lencana Kesetiaan XXIV, Satya Lencana Dwidja Sistha, Satya Lencana Karya Bhakti, Satya Lencana Ksatria Tamtama dan Bintang Bhayangkara Nararya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya