SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB, Jumat (12/11). (Antara)

Solopos.com, LOMBOK — Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika dan infrastruktur penunjang acara internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer akan menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Baca Juga : Moto GP Valencia Jadi Balapan Terakhir, Rossi: Semoga Saya Tak Menangis

Ekspedisi Mudik 2024

“Sirkuit Mandalika menggunakan aspal terbaru, stone mastic asphalt. Siap digunakan mendukung event dunia. Sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022,” ujarnya di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok seperti dilansir Antara, Jumat.

Selain meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi juga meresmikan pemanfaatan jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) hingga Mandalika. Jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer.

“Jalan ini menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika. Telah selesai dibangun dan digunakan. Sehingga jarak tempuh bandara ke Mandalika menjadi 15 menit saja,” tutur dia.

Baca Juga : Dukung WSBK, Citilink Siapkan 48 Penerbangan Tambahan ke Lombok

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lombok Tengah, Presiden Jokowi ditemani sejumlah menteri. Beberapa di antara Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Turut mendampingi Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Polisi Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya