SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Presiden Jokowi merayakan salat Iduladha di Sukabumi, Jawa Barat.

Solopos.com, SOLO – Hari Raya Iduladha 1438 H jatuh pada hari Jumat (1/9/2017). Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan tradisinya merayakan hari raya di sejumlah daerah di Tanah Air.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, dipilih Kepala Negara sebagai tempat untuk merayakan hari raya Iduladha tahun ini. Usai menghadiri acara di Bursa Efek Indonesia, Presiden Kamis (31/8/2017) pagi, langsung bertolak menuju Kota Sukabumi.

Tak seperti biasanya, kali ini Presiden Jokowi memilih menggunakan moda transportasi kereta api untuk menuju Kota Sukabumi. Melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan berangkat pukul 10.00 WIB.

Setibanya di Kota Sukabumi, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Mahmudin menyampaikan bahwa sejumlah agenda kunjungan kerja telah menanti Presiden. “Di antaranya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di Kota Sukabumi,” tutur Bey sebagaimana disampaikan dalam siaran pers, seperti dilansir Setkab.go.id.

Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta rombongan akan bermalam di Kota Sukabumi untuk kemudian melaksanakan ibadah Salat Id keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanannya menuju Kota Sukabumi, diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya