SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berjalan menuju mobil didampingi Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, saat tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku merasa biasa saja mengenai kunjungan sang ayah dan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Ukraina dan Rusia yang sedang perang.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Iriana mengunjungi Kyiv, Ukraina; dan Moskwa, Rusia, dengan misi mendorong perdamaian antara dua negara itu. Ditanya apakah ia merasa khawatir mengenai keselamatan kedua orang tuanya itu, Gibran mengatakan sejauh ini aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran yakin kunjungan Presiden ke negara yang sedang berperang itu aman dan lancar. “Ketoke aman, aman-aman wae,” katanya ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (29/6/2022) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Gibran mengaku merasakan biasa saja mengenai mengenai kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina itu. “Apa ta yang ditakutkan? Biasa wae, dulu kan juga ke Afganistan. Aman-aman wae,” paparnya.

Diberitakan Solopos.com, Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6/2022). Perjalanan ditempuh selama sekitar 11 jam dari Polandia.

Baca Juga: Tempuh 11 Jam Perjalanan, Presiden Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina

Bertemu Presiden Ukraina

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antarpemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI di Kyiv.

Berdasarkan laman presidenri.go.id, Rabu (29/6/2022), di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Kegiatan itu diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden Jokowi juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Naik Kereta Luar Biasa Menuju Kyiv Ukraina

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya