SOLOPOS.COM - Kondisi gang menuju rumah Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, lengang pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 21.45 WIB. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan pulang kampung ke Kota Solo pada akhir pekan ini, Sabtu-Senin (11-13/9/2021).

Jokowi akan pulang ke Solo setelah melakukan lawatan di Jogja pada Jumat (10/9/2021). Pantauan Solopos.com Jumat pukul 21.45 WIB kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, tampak sepi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak terlihat adanya penambahan personel pengamanan mulai dari Simpang Lima Sumber, depan gang rumah Jokowi, hingga di depan Kompleks Graha Saba Buana Sumber.

Baca Juga: Partai Demokrat Solo Bertekad Rebut Kembali Kemenangan pada Pemilu 2024

Meski ada kabar Presiden Jokowi bakal pulang kampung, sepanjang Jl Letjen Suprapto itu tampak normal seperti malam-malam biasanya.

Pengguna jalan hilir mudik di jalan itu secara bebas, termasuk warga yang makan di warung wedangan.

Namun informasi yang dihimpun di sekitar kediaman Jokowi, aparat pengamanan sempat melakukan geladi bersih pengamaman kepulangan Jokowi pukul 20.00 WIB. Geladi bersih dilakukan petugas TNI/Polri dan Paspampres.

Baca Juga: Kepala DKK Solo Nyamar Jadi Pengunjung Rumah Makan, Temuannya Mengkhawatirkan

“Tadi ada semacam geladi bersih aparat keamaman sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar warga tak mau disebutkan namanya.

Melihat sudah adanya geladi bersih itu, kemungkinan Presiden Jokowi akan pulang kampung ke Solo pada Sabtu. Hal itu sesuai informasi yang beredar di kalangan wartawan Solo.

Masih menurut keterangan warga, petugas keamanan kediaman Jokowi memesan air minum untuk digunakan selama akhir pekan ini. “Yang dipesani air tadi ke sini,” terangnya.

Baca Juga: Waduh, Satpol PP Solo Sebut 70% Warga Tak Paham Cara Pakai PeduliLindungi

Air minum tersebut kemungkinan akan digunakan untuk kebutuhan selama Jumat hingga Senin. Pada sisi lain, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kegiatan internal pada Sabtu.

Salah satunya ziarah ke makam di Kragan dan Mundu, Gondangrejo, Karanganyar. Sedangkan pada Senin Jokowi akan berkunjung ke Kartasura, Sukoharjo; Klaten, dan UNS Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya