SOLOPOS.COM - Presiden menyatakan akan mencabut larangan ekspor jika kebutuhan untuk pasar dalam negeri sudah tercukupi. (Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dijadwalkan melaksanakan Salat Idulfitri di kompleks Istana Gedung Agung Yogyakarta.

Tidak seperti biasa, Presiden Jokowi kemungkinan tidak akan melaksanakan open house pada Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Jogja, Edy Sugiharto, mengatakan berdasarkan informasi dari protokol Istana Gedung Agung.

Edy menyampaikan bahwa kegiatan Presiden di Istana Gedung Agung Jogja bersifat internal bersama keluarga.

Menurut Edy, Presiden Jokowi kemungkinan tidak mengadakan open house seperti yang dia lakukan saat Lebaran sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tiba di Gedung Agung Bersiap Berlebaran di Yogyakarta

“Salat Id rencana dilaksanakan di Istana [Jogja] bersama keluarga,” ujar Edy, Minggu (1/5/2022).

Namun, tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, Presiden Jokowi melaksanakan Salat Id di Masjid Gede Kauman atau Masjid Balai Kota Jogja.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi berlebaran di Jogja. Presiden Jokowi beserta rombongan sudah tiba di Istana Negara Gedung Agung sejak Sabtu (30/4/2022).

Jokowi tiba di Gedung Agung pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah istirahat sejenak, Jokowi membagikan 5.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan biskuit. Pembagian paket sembako dilakukan di halaman Istana Gedung Agung.

Baca Juga : Tiba di Gedung Agung Yogyakarta, Jokowi Sapa Pengunjung Malioboro

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jokowi Kemungkinan Salat Idulfitri di Gedung Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya