SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Ilija Spasojevic (kiri) bersama rekan-rekannya melakukan pemanasan dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan menonton pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Saya mau nonton,” kata Presiden Jokowi di lokasi Bendungan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Jumat (23/12/2022) mulai pukul 16.30 WIB.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan bahwa stadion hanya diisi kurang dari 25.000 penonton pada pertandingan sore nanti.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Kamboja terjadi pada fase grup Piala AFF 2020. Kala itu Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 4-2.

Baca Juga : Latihan Resmi Timnas Indonesia dan Kamboja Jelang Laga Piala AFF 2022 di SUGBK

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule juga mengatakan sudah melakukan persiapan jelang laga Indonesia vs Kamboja tersebut.

Persiapan yang dimaksud mulai dari steward yang akan membantu kelancaran jalannya laga, tribun, simulasi masuknya penonton, venue operation center, ambulans, sampai mengecek kebersihan toilet.

Menurut dia fasilitas di SUGBK Jakarta mendukung sehingga akan lebih mudah memantau semua pergerakan, apalagi stadion ini menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Paspampres juga melakukan inspeksi di SUGBK agar semua berjalan lancar mengingat laga Indonesia melawan Kamboja merupakan laga pertama di SUBGK dengan penonton terbatas.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengimbau penonton di SUGBK Jakarta tidak membawa tas terlalu besar dan barang-barang yang bakal mengganggu pertandingan, seperti suar, rokok konvensional maupun rokok elektrik, hingga minuman dalam kemasan botol.

Baca Juga : Demam Piala AFF 2022, Warga Solo Ramai-Ramai Rencanakan Nonbar di Poskamling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya