Solopos.com, PONOROGO — Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Bendo yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). Pembangunan bendungan itu menelan anggaran negara Rp1,1 triliun.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendungan Bendo ini memiliki kapasitas 43 juta kubik air. Sedangkan luas genangan bendungan mencapai 170 hektare dengan tinggi bendungan mencapai 74 meter dan menyediakan irigasi untuk 7.800 hektare sawah.

Ekspedisi Mudik 2024

Bendungan Bendo memberikan pasokan air baku mencapai 370 liter per detik. Selain itu, bendungan ini bisa mengurangi banjir hingga 31% atau sebesar 117,4 meter kubik per detik.

Presiden Joko Widodo menandatangai prasasti peresmian Bendungan Bendo di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (Twitter@setkabgoid)

 

waduk bendo ponorogo
Foto udara Bendungan Bendo Ponorogo, Jawa Timur  (bumn.info)

 

Presiden Joko Widodo melihat papan keterangan pembangunan Bendungan Bendo saat peresmian di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). (Twitter Setkabgoid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi