Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka pengusaha minyak dan gas bumi (migas) almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan Presiden Jokowi disambut istri almarhum, Raisis Kartiwa, serta kedua anak almarhum, yakni Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro saat tiba di rumah duka.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, sejumlah tokoh nasional seperti mantan Wapres Jusuf Kalla beersama ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak datang ke rumah duka.

 

Presiden Joko Widodo memberi salam kepada anak Arifin Panigoro saat bertakziah ke rumah duka di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022). (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

 

Baca Juga: Konglomerat Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Segini Harta Kekayaannya

Jenazah almarhum Arifin Panigoro tiba di Indonesia pada Selasa (8/3) dini hari. Jenazah dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga yang berlokasi di Jalan Madrasah 2 Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat pada Minggu (27/2) pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis atau Senin (28/2) pukul 03.29 waktu Indonesia Barat.

Arifin Panigoro adalah seorang pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang dijuluki Raja Minyak Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pendiri dan pemilik MedcoEnergi yang merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

 

Mantan Wapres Jusuf Kalla bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) berjalan seusai menghadiri proses persemayaman dan pemakaman almarhum Arifin Panigoro di taman pemakaman keluarga di Jalan Benda, Cilandak, Jakarta, Selasa (8/3/202). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Prajurit TNI bersiap mengikuti upacara pemakaman almarhum Arifin Panigoro di taman pemakaman keluarga di Jalan Benda, Cilandak, Jakarta, Selasa (8/3/202). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi