Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pagelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (23/3/2022). Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran Inacraft disebut sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Inacraft 2022 diselenggarakan secara daring dan luring dengan mengambil tema From Smart Village to Global Market.

Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Pameran ini akan diselenggarakan pada 23-27 Maret 2022.

 

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua dari kiri) mengunjungi stan pameran produk kerajinan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (23/3/2022). (Istimewa/Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

 

Baca Juga: Lika-liku Ekspor Kerajinan Logam Desa Tumang Boyolali saat Pandemi

Pada gelaran Inacraft tahun ini, Provinsi Jawa Barat terpilih menjadi ikon pameran dengan menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan kreatif sekaligus mengangkat kesenian dan kebudayaan lokal Jawa Barat dengan tema Smiling Heritage of West Java.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kehadiran beragam kerajinan Jawa Barat sebagai ikon paviliun dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat.

 

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri. (Istimewa/Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

 

Presiden berbincang dengan ibu-ibu peserta Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (23/3/2022). (Istimewa/Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi