SOLOPOS.COM - Striker AC Milan, Stephan El Shaarawy (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya, Kevin Prince Boateng, setelah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven dalam laga play off Liga Champions melawan klub Eredivisie Belanda itu di Philips Stadion, Eindhoven, Rabu (21/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Toussaint Kluiters)

Solopos.com, VERONA  — AC Milan bakal memulai kampanye perdana mereka di Seri-A 2013/2014 dengan melawat ke markas tim promosi Hellas Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona , Sabtu (24/8/2013) pukul 23.00 WIB (disiarkan langsung TVRI).

Verona akhirnya bisa merasakan atmosfer sepak bola kasta teratas di Italia setelah absen selama 11 tahun. Akan tetapi tugas berat sudah langsung di depan mata tim berjuluk Gialloblu. Lawan yang dihadapi Verona, Milan, merupakan tim papan atas yang memiliki skuat jauh lebih mentereng ketimbang tim polesan Andrea Mandorlini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Verona sudah menunjukkan keseriusannya untuk melakukan pembenahan amunisi. Di musim baru ini, mereka memiliki kombinasi pemain-pemain sarat pengalaman seperti Luca Toni, Massimo Donati dan Daiela Cacia, yang lapar kesuksesan.

“Saya sangat senang berada di ini. Kami harap bisa mengalahkan Milan. Saya ingin menjadi protagonista di Italia. Saya tahu ada lebih banyak striker di tim ini, ketimbang tim lain. Verona adalah prioritasku,” beber penyerang baru Verona yang dipinjam dari Inter Milan, Samuele Longo, dilansir Football Italia, Jumat (23/8/2013).

Milan memiliki ambisi yang tak kalah besar untuk memetik poin penuh di laga pertama mereka di Seri-A. Pasukan Massiomiliano Allegri yang baru saja ditahan imbang PSV 1-1 pada leg pertama playoff Liga Champions, medio pekan, tak mau menyia-nyiakan peluang mencatat start gemilang.

Striker Milan , Stephan El Shaarawy, yang mengisi headline berbagai surat kabar Italia karena mengakhiri puasa gol selama enam bulan setelah membobol gawang PSV, bisa menjadi masalah besar bagi Verona . Apalagi kombinasi El Shaa, sapaan El Shaarawy ,dengan striker kontroversial Milan , Mario Balotelli, di lini depan Rossonerri juga terlihat semakin solid.

“Saya pikir di San Siro [leg kedua playoff Liga Champions lawan PSV] akan sangat penuh karena kami akan bermain di Liga Champions. Mulai besok, kami akan memikirkan pertandingan lawan Verona , kami harus melakukannya dengan apik,” beber Allegri kepada Milan Channel.

Hanya, Allegri tidak bisa menurunkan skuat lengkapnya di laga pembuka musim ini. Rossonerri kehilangan 10 pemain, termasuk Kevin-Prince Boateng, Nigel De Jong, Sulley Muntari dan Giampaolo Pazzini karena berbagai alasan.

“Hal yang paling menggangguku adalah saya tidak bisa menurunkan Pazzini,” beber Allegri, dilansir Reuters.

Pazzini diprediksi absen hingga akhir Oktober mendatang, karena cedera lutut. Sedangkan Boateng dan De Jong sama-sama cedera ketika Milan ditaham PSV 1-1 di pertengahan pekan lalu. Adapun Muntari tidak bisa terjun melawan Verona karena harus menjali sanksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya