SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia, Mahd Fahri Albaar (kanan) berebut bola dengan pemain Malaysia Adam Nor Bin Azlin (kiri) dalam laga babak kualifikasi grup B AFF U-19 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam. Indonesia lolos ke semifinal dan akan menantang Timor Leste.

Solopos.com, SIDOARJO—Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan motivasi anak asuhnya menjelang laga semifinal Piala AFF U-19 2013 kontra Timor Leste U-19, Jumat (20/9/2013) sangat tinggi. Namun, dia meminta para pemain pantang meremehkan sang lawan. Evan Dimas dkk harus tetap fokus dan tak lengah.

Indra mengakui ada beberapa hal yang pantas diwaspadai dari Timor Leste, salah satunya kecepatan dalam melakukan serangan. Demi menjaga peluang ke final tetap terjaga, sang arsitek mengaku sudah menyiapkan formula khusus untuk meredam Timor Leste.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami tak ingin menganggap enteng tim lawan. Apa pun, Timor Leste merupakan juara grup. Itu membuktikan bahwa mereka tim yang tangguh dan patut diwaspadai. Hari ini, kami sudah melakukan simulasi menerapkan formula khusus guna meredam kecepatan lawan. Termasuk, mengantisipasi bola-bola atas. Semoga, besok [para pemain] dapat tampil maksimal,” kata Indra, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (19/9).

Indra mengatakan kemenangan atas Malaysia di babak penyisihan mendongkrak semangat Evan Dimas dkk dalam merengkuh gelar juara. Terlebih, kejuaraan kali ini dilangsungkan di Tanah Air dan memperoleh dukungan luar biasa dari suporter Merah Putih.

“Kalau menang di semifinal, perjalanan kami ke final tinggal selangkah lagi. Kami tetap mohon dukungan kepada warga Indonesia di laga besok [hari ini],” katanya.

Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup B. Tim Merah Putih mengoleksi nilai 10, hasil dari tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Sementara itu, Timor Leste melenggang ke babak empat besar sebagai juara Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya