SOLOPOS.COM - Sesi latihan Timnas untuk persiapan laga melawan Makedonia Utara, Sabtu (10/10/2020). (Instagram/@pssi)

Solopos.com, MADIUN – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba yang akan diselenggarakan di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia. Garuda Indonesia yakin mampu usung kemenangan.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Makedonia Utara ini akan dilaksanakan pada Minggu, (11/10/2020). Duel itu akan disiarkan langsung di NET TV dan MOLA TV mulai pukul 19.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hilang Misterius, Nenek Dadong Cukri Ditemukan Selamat di Tebing Hutan Klungkung

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan ini menjadi uji coba kedua setelah Timnas U-19 Indonesia mengalahkan NK Dugopolje dengan skor tiga gol tanpa balas, Kamis (8/10/2020) lalu. Aksi gol Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman itu didapuk menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia U-19.

Usai mendapat kemenangan itu, Timnas mendapat kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk kembali melawan musuh-musuhnya. Garuda nusantara diyakini bakal usung kursi kemenangan berikutnya.

“Persiapan laga selanjutnya melawan Makedonia Utara harus lebih baik lagi,” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari Youtube Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Modal Kepercayaan Diri

Kini, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal kembali tampil dalam laga uji coba dengan meladeni Makedonia Utara. Sesuai rencana awal, duel melawan tim Eropa Timur tersebut bakal diselenggarakan sebanyak dua kali yakni, Minggu, (11/10/2020) dan, Rabu (14/10/2020).

Dengan berbekal kemenangan yang cukup besar saat melawan tim sebelumnya, Indonesia U-19 diprediksi bakal mengincar hal yang sama pada laga ini. Sebelumnya Timnas U-19 Indonesia telah menjalani tujuh laga uji coba pada tahap pertama. Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Modal kepercayaan diri yang cukup tinggi dari kemenangan sebelumnya telah dimiliki oleh tim asuhan Shin Tae-yong. Maka dari itu laga ini adalah peluang bagi skuat Garuda Nusantara untuk mendapatkan kemenangan keempat ditambah catatan clean sheet ketiga kali selama menggelar latihan di Kroasia.

Ilmuwan India Kembangkan Antiserum Kuda Untuk Sembuhkan Covid-19

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini (melawan NK Dugopolje). Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” ujar pelatih Timnas Shin Tae-yong, dilansir dari lnstagram resmi PSSI, Kamis (8/10/2020).

Timnas U-19 menjalani program TC di Eropa sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 yang digelar pada tahun 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya