SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter-@PSSI)

Solopos.com, CAKOVEC — Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Bosnia Hezergovina U-19 dalam laga uji coba di Stadion Sveti Martin na Muri, Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Bosnia merupakan salah satu negara dari Balkan yang kerap menjadi kartu mati bagi pelatih Timnas Indonesia U-19 saat ini, Shin Tae-yong. Ya, dalam karier kepelatihannya, pelatih Timnas ini selalu kesulitan ketika berhadapan dengan tim dari kawasan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama saat Shin yang masih membesut Korea Selatan dibekap Bosnia-Herzegovina dengan skor 1-3, 2018. Terbaru, Shin dihajar Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7 saat mengarsiteki Timnas U-19 dalam laga uji coba di Kroasia beberapa waktu lalu.

Waspada Lur! Positif Covid-19 di Wonogiri Tambah 5 Orang, Perjalanan Luar Kota Lagi

Menghadapi Bosnia, tentu menjadi ujian tersendiri bagi Garuda Muda. Meski tak terkalahkan di tiga uji coba terakhir, rinciannya imbang 3-3 melawan Arab Saudi serta menang 2-1 dan imbang 1-1 dalam dua laga melawan Qatar, Bosnia adalah lawan yang berbeda.

Tim asuhan Slaven Musa itu memiliki kelebihan fisik layaknya Kroasia dan Bulgaria yang sempat membuat Garuda Muda keteteran. Bosnia sendiri punya kiper berbakat bernama Nikola Cetkovic yang menjadi pemain muda termahal di negaranya.

Kerja Keras

Irfan Jauhari dkk. perlu bekerja keras meningkatkan naluri golnya jika ingin menjebol gawang lawan. Namun Timnas bukan berarti tanpa peluang. Bosnia sudah cukup lama tak bertanding. Kali terakhir mereka beruji coba Februari 2020 lalu ketika menang 1-0 atas Makedonia Utara. Itu menjadi satu-satunya kemenangan dari empat laga uji coba terakhir yang mereka jalani.

Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menurunkan komposisi terbaiknya setelah sempat melakukan beberapa rotasi pada laga terakhir kontra Qatar. David Maulana berpeluang bermain sejak menit pertama mendampingi Brylian Aldama di lini tengah.

Belum Diluncurkan, Moge BMW Seharga Hampir Rp1 M Sudah Ludes Dipesan Orang Indonesia

Begitu juga dengan Irfan Jauhari yang bisa diduetkan dengan Saddam Emiruddin Gaffar di sektor depan. Selain itu, menarik dinanti apakah Shin akan menurunkan Jack Brown pada pertandingan nanti.

“Secara keseluruhan pemain semakin membaik. Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Ini akan kami perbaiki,” ujar Shin di You Tube PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya