SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi kecewa setelah gagal melesakkan bola lagi ke gawang Swedia pada laga Playoff World Cup leg pertama. (JIBI/ Reuters/Hugo Correia)

Solopos.com, SOLNA – Swedia siap memberikan neraka bagi penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada laga leg kedua playoff Piala Dunia 2014 Eropa di Friends Arena, Solna, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Dalam laga leg pertama yang berlangsung di Lisbon, pekan lalu, Portugal menang tipis 1-0 atas Swedia. Gol semata wayang Portugal dilesakkan Ronaldo melalui heading-nya di menit ke-82.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, hasil itu belum membuat Portugal mengamankan langkahnya lolos ke Brazil 2014. Swedia bertekad membalikkan keadaan saat giliran tampil sebagai tuan rumah.

Gelandang Swedia, Sebastian Larsson, bahkan menegaskan siap membuat neraka bagi Ronaldo di Friends Arena. Larsson menilai keberadaan wasit Howard Webb sebagai pengadil di lapangan akan menjadi salah satu faktor yang menyulitkan Ronaldo. Wasit asal Inggris itu tak akan tertipu dengan trik yang dilakukan penyerang Real Madrid itu.

Saat tampil di Lisbon, Larsson menilai Ronaldo mendapat banyak keuntungan dengan memenangi tendangan bebas. Sementara, Swedia justru tak banyak memiliki kesempatan melakukan set piece di depan kotak terlarang Portugal.

“Kami memiliki wasit Inggris sekarang. Jadi kami kemungkinan bisa lebih menekan,” ujar Larsson, dilansir Daily Stars, Selasa (19/11/2013).

“Saya tak merasa dia akan jatuh untuk mendapatkan trik yang sama dengan mudah. Howard Webb biasa memimpin pertandingan yang sedikit lebih menguras fisik. Dia wasit hebat, juga saat memimpin pertandingan besar.”

Bakal mendapat kesulitan diakui oleh Pelatih Portugal, Paulo Bento. Namun, Bento yakin timnya akan mengatasi kesulitan jika mereka ingin memastikan langkahnya ke Piala Dunia 2014.

“Kami harus taktis dan siap mental karena kami akan menghadapi penderitaan selama 90 menit untuk mendapatkan tujuan kami,” tutur Bento dikutip BBC Sports.

Megabintang Portugal, Ronaldo pun sependapat dengan pelatihnya. Meski demikian, CR7, julukan Ronaldo, mengaku tidak gentar.

“Portugal memiliki keunggulan kecil dan kami mengharapkan pertandingan yang sulit, tapi kami siap,” tutur CR7.

“Kami akan benar-benar fokus. Lebih dari apa pun, semua pemain ingin berada di Brazil, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa ke sana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya