PREDIKSI SUNDERLAND VS LIVERPOOL : The Reds Berharap Chemistry Suarez-Sturridge

SHARE
PREDIKSI SUNDERLAND VS LIVERPOOL : The Reds Berharap Chemistry Suarez-Sturridge
SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, SUNDERLAND — Liverpool mendapatkan kesempatan emas untuk bangkit dari tren negatif mereka ketika bertamu ke markas Sunderland di Stadium of Light pada pekan keenam Liga Premier, Minggu (29/9/2013) pukul 22.00 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Sunderland merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menang di Liga Premier musim ini. Tim berjuluk The Black Cats menempati juru kunci klasemen dengan mengoleksi satu poin, hasil imbang melawan Southampton.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Hasil buruk tersebut memakan korban. Paolo Di Canio dipecat dari kursi manajer Sunderland, setelah kelalahan memalukan 0-3 dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Pelatih akademi The Black Cats, Kevin Ball, pun ditugaskan memimpin Emanuele Giaccherini dkk sampai pihak klub menetapkan manajer barunya.

Hasil buruk Sunderland di lima laga pembuka Liga Premier 2013/2014, sepertinya akan memuluskan ambisi The Reds, julukan Liverpool, untuk memetik poin penuh di Stadium of Light. Pasukan Brendan Rodgers sedang mengejar kebangkitan setelah mengalami kekalahan back to back di markas Manchester United pada babak ketiga Piala Liga Inggris dan Southampton di Liga Premier, pada sepekan terakhir.

Di lini depan The Reds, Rodgers bakal mengandalkan duet Luis Suarez dan Daniel Strurridge untuk menjebol gawang Sunderland. Suarez tampil perdana setelah menjalani sanksi larangan 10 laga sejak April lalu, saat The Reds ditekuk United dengan skor 0-1 di Old Trafford, medio pekan ini. Rodgers pun berharap chemistry Suarez dengan Sturridge, akan mengalami progres.

“Saya pikir itu [duet dengan Suarez] akan membuatnya [Strurridge] lebih meningkat dan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik. Para pemain bagus ingin bermain dengan para pemain bagus lainnya,” beber Rodgers, dilansir Sky Sports, Sabtu (28/9) WIB.

“Saya pikir Anda akan lihat bagaimana mereka bakal tampil bersama dan mereka bisa melakukan kinerja apik. Ini bukan sesuatu yang mesti dikhawatirkan Daniel atau  siapapun. Fokus mereka ada di tim,” terangnya.

Rekor kunjungan The Reds ke Sunderland pun terbilang gemilang. Di Stadium of Light, Liverpool hanya kalah tiga kali dalam 12 laga di panggung Liga Premier. Sebaliknya, The Black Cats hanya menang tiga kali dalam 21 laga terakhir mereka di sepak bola kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Hanya, sebagai tim yang sedang terluka, Sunderland bisa saja mengamuk ketika menjamu Liverpool. Apalagi, Kevin Ball tengah mengincar jabatan permanen di kursi manajer The Black Cats. Pertengahan pekan ini, Ball telah menunjukkan pasukannya mampu melibas Peterborough United dengan skor 2-0 di babak ketiga Piala Liga. Maka,  kemenangan atas The Reds bisa jadi akan memuluskan jalan bagi mantan kaptenSunderland itu untuk menyingkirkan kandidat lain sebagai suksesor Di Canio.

 

Prakiraan Starting XI

Sunderland (4-4-2) Pelatih Kevin Ball (interim)

Westwood; Celustka, Colback, O’Shea, Cuellar; Johnson, Larsson, Cattermole, Ki; Giaccherini, Altidore

Liverpool (4-3-3) Pelatih Brendan Rodgers

Mignolet; Toure, Agger, Skrtel, Enrique; Lucas, Gerrard, Henderson; Moses, Sturridge, Suarez

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago