SOLOPOS.COM - Kroasia vs Brasil

Solopos.com, SOLO—Susunan pemain Kroasia diprediksi tidak jauh berubah saat menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Sementara Brasil akan turun dalam kekuatan penuh karena tidak ada yang cedera dan skors.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kroasia tetap memasang dua bek tengah di jantung pertahanan dalam formasi 4-3-3, yaitu Dejan Lovren dan Josko Gvardiol. Josip Juranovic dan Borna Sosa akan mengapit Lovren dan Gvardil di fullback kanan dan kiri.

Baca Juga: Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Pelatih Baru Spanyol

Barisan pertahanan ini akan menjadi pelindung bagi Dominik Livakovic yang tetap dipercaya sebagai penjaga gawang.

Di depan empat bek sejajar terdapat duo gelandang Mateo Kovacic dan Luka Modric yang aktif membantu serangan. Mereka ditopang Marcelo Brozovic yang selain menjadi pemotong lalu lintas bola antarlini kedua dan ketiga lawan juga menjadi pelindung sistem empat bek.

Trisula Andreij Kramaric, Bruno Petkovic, dan Ivan Perisic masih menjadi andalan lini depan Vatreni, julukan Kroasia.

Baca Juga: Skenario Kroasia vs Brasil: Vatreni Tetap Pasang Trisula di Depan

Di sisi lain Brasil bakal menerapkan skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Vinicius Jr dan Rapinha sebagai sayap serangan. Mereka akan bahu membahu bersama Richarlison sebagai ujung tombak dan Neymar tepat di belakangnya.

Kuartet ini akan disangga oleh dua gelandang tengah yang menjadi poros pemainan Selecao, Casemiro dan Lucas Paqueta.

Barisan pertahanan Brasil yang terdiri atas kuartet Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, dan Danilo akan membentengi Allison Becker di bawah mistar gawang, demikian dilansir dari Antara.

 

Prediksi starting XI Kroasia vs Brasil:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Andreij Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic

 

Brasil (4-2-3-1)

Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya