Prediksi Spanyol Vs Swedia: Sama-Sama Dibayangi Covid-19, Siapa Terkuat?
Solopos.com|sport

Prediksi Spanyol Vs Swedia: Sama-Sama Dibayangi Covid-19, Siapa Terkuat?

Jelang laga perdana di Euro 2020 kontra Swedia, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB dua pemain Spanyol positif Covid-19.

Solopos.com, SOLO--Luis Enrique suntuk jelang laga perdana Timnas Spanyol di Euro 2020 kontra Swedia, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Pikirannya terpecah setelah mendapati dua pemainnya, Sergio Busquets dan Diego Llorente, harus menjalani isolasi mandiri usai positif Covid-19.

Sang pelatih sempat memanggil lima pemain yakni Raul Albiol, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler dan Brais Mendez andai muncul potensi outbreak virus di skuat menjelang Euro. “Virus ini tak bisa dikontrol dan bisa muncul kapan saja,” ujar eks Pelatih Barcelona itu.

Belakangan Diego Llorente dikabarkan dapat tampil melawan Swedia di La Cartuja setelah dua kali mendapat hasil PCR negatif. Namun Busquets tetap harus menepi karena masih mengidap Covid-19.

Baca Juga: Ini Daftar 37 Pemain yang Resmi Dikontrak Persis Solo, Masih Mau Nambah Lagi?

Absennya Busquets yang notabene kapten sekaligus jenderal lini tengah Spanyol jelas membuat Enrique harus memutar otak. Sebagian gelandang yang dibawa Enrique di Euro 2020 memang masih kurang pengalaman di turnamen akbar macam Rodri, Pedri dan Marcos Llorente.

Sang pelatih meninggalkan duo gelandang Real Madrid yakni Isco dan Federico Valverde dan memilih bereksperimen dengan wajah-wajah baru.

Pedri diprediksi bakal menggantikan peran Busquets di lini tengah. Bersama Rodri dan Thiago Alcantara, gelandang belia Barcelona itu dituntut mampu mengatur permainan dan mengelola laju bola.

Hal ini tentu tak mudah mengingat Swedia punya barisan lini tengah solid bermateri pemain senior macam Sebastian Larsson, Albin Ekdal hingga Victor Claesson.

Baca Juga: Hasil Copa America: Brazil Kalahkan Venezuela 3 Gol Tanpa Balas

Swedia Kehilangan Dua Pilar

Enrique tak menampik potensi perlawanan berat dari tim asuhan Janne Andersson. Pada pertemuan terakhir, Oktober 2019, La Furia Roja sempat ditahan imbang 1-1. “Saya tak melihat kami sebagai tim yang superior dibanding tim lain. Saya harap kami bisa menghadapi tantangan ini,” ujar Enrique dilansir Marca, Sabtu (12/6/2021).

Pelatih 51 tahun kelahiran Gijon itu memang tengah mendapat sorotan seusai tak memanggil 12 pemain bintang yang menjadi andalan beberapa tahun terakhir. Enrique pun sama sekali tak membawa pemain Madrid, termasuk kapten Sergio Ramos.

Dia lebih memilih Aymeric Laporte dan bek muda, Eric Garcia untuk jantung pertahanan. Perjudian itu diambil Enrique lantaran tak ingin Tim Matador terpuruk seperti di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Dalam dua turnamen itu, Spanyol hanya mampu melangkah hingga 16 besar.

Baca Juga: Inggris Tundukkan Kroasia, Southgate Puas Penampilan Gemilang Sterling

Di lain pihak, Swedia sendiri bukan tanpa masalah. Klub berjuluk The Blue and Yellow itu harus kehilangan dua pilarnya yakni Mattias Svanberg dan Dejan Kulusevski karena positif Covid-19.

Swedia juga tak memanggil Zlatan Ibrahimovic karena cedera. Namun tim masih memiliki striker yang sedang naik daun yakni Alexander Isak. Striker Real Sociedad ini dapat menjadi andalan usai mencetak 17 gol dari 34 laga Liga Primera musim ini.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, meminta para penggawanya tak gentar meski bakal bermain di markas lawan. “Ini adalah tantangan menarik dan kami membutuhkan performa terbaik yang mutlak,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago