SOLOPOS.COM - Gerard Deulofeu akan kembali menjadi andalan Spanyol dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia U-20. Spanyol U-20 akan menghadapi Ghana U-20 pada laga keduanya pada babak penyisihan Grup A di Turk Telekom, Istanbul, Selasa (25/6/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gerard Deulofeu akan kembali menjadi andalan Spanyol dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia U-20. Spanyol U-20 akan menghadapi Ghana U-20 pada laga keduanya pada babak penyisihan Grup A di Turk Telekom, Istanbul, Selasa (25/6/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ISTANBUL—Nigeria dan Spanyol sama-sama mengincar kemenangan saat terlibat bentrok pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-20 di Turk Telekom Arena, Istanbul, Selasa (25/6/2013) dini hari WIB. Namun, dalam pertemuan ini Spanyol jelas lebih diunggulkan.

Mengusung skuat yang sukses membawa gelar juara Eropa U-19, Spanyol saat ini berada di posisi puncak klasemen Grup A dengan torehan tiga poin, hasil kemenangan telak 4-1 atas Amerika Serikat pada laga pembuka 21 Juni 2013 kemarin.

Di sisi lain, posisi Ghana saat ini tengah krisis. The Black Stars muda butuh kemenangan untuk memperpanjang nafasnya di gelaran dunia U-20 itu, menyusul kekalahan telak atas Prancis 3-1 pada laga pembukanya.

Ghana saat ini berada di posisi ketiga dalam urutan klasemen Grup A dengan torehan nol poin, hasil sekali kalah. Jika tak ingin langkahnya terjungkal lebih dini, Ghana praktis butuh kemenangan kontra Spanyol.

Kendati demikian, Spanyol bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Spanyol merupakan salah satu tim yang paling bersinar di kompetisi ini. Terlebih Spanyol juga butuh kemenangan untuk memuluskan langkahnya ke fase knock out.

Skuat besutan Julen Lopetegui tampil taktis dan tajam dalam melancarkan serangan. Hal ini telah dibuktikan Spanyol saat menggilas AS 4-1. Duet Jese Rodriguez (Real Madrid) dan Gerard Deulofeu (Barcelona) akan kembali menjadi andalan Spanyol dalam melancarkan serangan. Pada laga sebelumnya, kontra AS, keduanya tampil eksplosif dengan masing-masing menyumbang dua gol.

Karenanya wajar jika mayoritas prediksi lebih mengunggulkan Spanyol mampu mengatasi perlawanan Ghana dengan mudah. Dilansir Soccerway, sebanyak 24% pembacanya menjagokan Spanyol menang dengan skor 3-0. Sementara, 12% lainnya menjagokan Spanyol menang 3-1 dan 12% lainnya mengunggulkan Ghana menang tipis 1-2.

Prakiraan susunan pemain

Spanyol U-20 (4-4-1-1)

Daniel Sotres (Gk); Campaña, Israel Puerto, Javi Manquillo, Derik, Saúl, Suso, Gerard Deulofeu, Juan Bernat; Oliver Torres; Jesé Rodríguez

Ghana U-20 (4-4-1-1)

E. Antwi (Gk); Attamah, R Nketiah, Lartey, Duncan, Anaba, Ofori, Odjer, Acheampong, Narh, Assifuah-Inkoom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya