SOLOPOS.COM - Lineup Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, Jumat (2/7/2021). (WhoScore)

Solopos.com, SAINT PETERSBURG: Tidak lama lagi partai pembuka perempat final Euro 2020 antara Swiss vs Spanyol dimulai. Laga di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, tersebut kick-off pada Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Berbagai prediksi bermunculan, tidak terkecuali penyedia statistik dan live score sepak bola, WhoScored. Menurut penulusuran mereka,Spanyol diprediksi menang 2-1 atas Swiss.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantas, kenapa Spanyol lebih dijagokan memenangkan pertandingan? Rekor pertemuan dan kondisi terkini menjadi tolok ukurnya.

Baca Juga: Sudah di Solo, Fabiano Beltrame Tinggal Diresmikan Jadi Pemain ke-42 Persis

Dalam lima pertemuan terakhir, La Furia Roja -julukan Spanyol– cukup dominan atas Swiss. Dari lima pertemuan itu, Spanyol mendapatkan dua menang, dua imbang, dan satu kalah.

Secara performa, Spanyol juga dalam kondisi terbaik. Dalam 11 laga terakhir, Spanyol racikan Luis Enrique tidak terkalahkan dengan catatan lima menang dan enam imbang.

Terbaru, Tim Matador mencetak 10 gol dalam dua laga terkini. Hal itu berarti, Spanyol rata-rata mengemas lima gol dalam dua laga terkini di Piala Eropa 2020!

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali, Persis Solo Tetap Gelar Latihan

Tanpa Xhaka

Benar, Swiss racikan Vladimir Petkovic dalam kepercayaan diri tinggi. Di babak 16 besar Piala Eropa 2020, La Nati -julukan Swiss– menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, via adu penalti dengan skor 5-4.

Namun, Swiss datang ke laga kontra Spanyol tanpa pemain terbaiknya, Granit Xhaka. Sang kapten absen karena mesti menjalani akumulasi kartu kuning.

Selain mengeluarkan prediksi skor, laman statistik WhoScored juga melakukan polling calon pemain terbaik laga Swiss vs Spanyol. Hasilnya, striker Spanyol, Alvaro Morata, mendapatkan angka tertinggi yakni 19, 05 persen.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Copa America 2021: Brasil Vs Chile, Argentina Vs Ekuador

Morata mengungguli bomber Swiss, Haris Seferovic, yang menempati posisi dua dengan 14,29 persen. Angka itu sama dengan winger Spanyol, Pablo Sarabia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya