SOLOPOS.COM - Liverpool vs Tottenham Hotspur (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, LONDON - Big match Tottenham Hotspur vs Liverpool akan meramaikan Liga Premier Inggris kali ini. Duel tersebut akan diselenggarakan di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 34 poin dari 19 laga yang dijalani. The Reds mencatatkan sembilan kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Tottenham berada di peringkat keenam dengan koleksi 33 poin dari 18 laga. Anak asuh Jose Mourinho mencatatkan sembilan kemenangan, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Kedua tim butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi ke empat besar.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Pemain PSIS Dilirik Klub Timor Leste

Terkait performa, Liverpool sedang tak stabil. Mereka juga menelan kekalahan di partai terakhir saat menghadapi Burnley. Bahkan, tim polesan Jurgen Klopp belum pernah menang di lima laga terakhir di Liga Inggris.

Tottenham memiliki bekal sedikit bagus ketimbang sang lawan. Di laga terakhir mereka bisa menang saat menghadapi Sheffield United. Namun dalam enam laga terakhir, mereka cuma menang dua kali. Sisanya imbang dua kali dan kalah dua kali.

Menjamu Liverpool, Tottenham tak bisa memainkan Giovani Lo Celso yang mengalami cedera. The Lilywhite pun akan bertumpu pada Harry Kane yang akan menjadi ungung tombak. Dia bakal ditopang oleh Son Heung-Min, Tanguy Ndombele, dan Steven Bergwijn.

Baca Juga: Terima Pengunjung Lebih dari 25%, Kafe di Madiun Ditutup Sementara

Sementara Liverpool kehilangan Naby Keita, Virgil van Dijk, Diogo Jota, dan Joe Gomez yang cedera. Pelatih Jurgen Klopp akan tetap mengandalkan tiga pemain di lini depan yang akan diisi oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ketiganya akan didukung oleh Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Giorginio Wijnaldum di lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi laga Tottenham Hotspur vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Reguilon, Dier, Rodon, Aurier, Winks, Hojbjerg, Ndombele, Heung-Min, Bergwijn, Kane

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Matip, Robertson, Thiago, Wijnaldum, Henderson, Salah, Mane, Firmino

Baca Juga: Terpukul Pandemi, Pengunjung The Heritage Place Di Bekas PG Gembongan Sukoharjo Anjlok 90%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya