SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal, Pierre Emeirck Aubameyang. (Twitter)

Solopos.com, LONDON – Duel Arsenal melawan Aston Villa menjadi laga pembuka pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Arsenal saat ini duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 11 poin. Dari delapan laga yang dijalani, The Gunners mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sudah tiga kali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Sementara itu, Aston Villa menempati urutan ke-13 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mencatatkan poin sama dengan Arsenal, dan hanya kalah selisih gol. Artinya, kemenangan akan membawa Aston Villa menyalip sang lawan di papan klasemen.

Arsenal memiliki bekal yang apik ketimbang Aston Villa. Pasukan Mikel Arteta mencatatkan dua kali hasil imbang di dua laga terakhir di Liga Inggris yakni melawan Brighton dan Crystal Palace.

Sementara Aston Villa selalu kalah di dua laga terakhir yakni takluk dari Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers. Kendati demikian, Aston Villa (12 gol) lebih produktif dibanding Arsenal (7 gol). Hanya, pertahanan mereka juga rapuh karena sudah kebobolan 12 gol pula.

Menghadapi Aston Villa, Arsenal masih belum bisa diperkuat Granit Xhaka yang mengalami cedera. The Gunners akan bertumpu pada Alexander Lacazette di lini depan. Dia akan ditopang oleh trio Pierre-Emerick Aubameyang, Emile-Smith Rowe, dan Martin Odegaard.

Baca Juga: Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Di kubu Aston Villa, mereka kehilangan Mahmoud Hassan Trezeguet yang mengalami cedera. Aston Villa akan mengandalkan duet Danny Ings dan Ollie Watkins di lini depan. Sementara Emiliano Buendia, John McGinn, dan Douglas Luiz akan mengancam dari lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi laga ini akan berjalan ketat. Kedua tim diprediksi bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal: Ramsdale, Tierney, Magalhaes, White, Tomisayu, Lokonga, Partey, Aubameyang, Rowe, Odegaard, Lacazette

Aston Villa: Martinez, Konsa, Tuanzabe, Mings, Cash, Targett, Luiz, McGinn, Buendia, Watkins, Ings

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya