SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan gol. (Twitter Riyad Mahrez)

Solopos.com, MANCHESTER – Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

City saat ini duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 53 poin dari 21 laga. Mereka mencatatkan 17 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. The Citizens unggul 10 angka dari Chelsea di posisi kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Arsenal Tantang Liverpool

The Blues sendiri memiliki 43 poin hasil dari 12 kali menang, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah. Kondisi ini membuat Chelsea mau tak mau harus memenangkan laga ini. Selain untuk mengejar City, The Blues juga perlu menghindari kejaran Liverpool yang cuma terpaut satu poin di posisi ketiga.

Namun, menaklukkan City bukan perkara mudah. Terlebih, pasukan Josep Guardiola itu selalu menang dalam enam laga terakhir di Liga Inggris. Chelsea sendiri justru cuma menang dua kali dari enam laga terakhir, dengan empat laga sisanya berakhir imbang.

Menjamu Chelsea, City dipastikan tak bisa memainkan Riyad Mahrez yang sedang berlaga di Piala Afrika bersama negaranya. The Citizens pun akan mengandalkan Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva di lini depan. Ketiganya akan didukung oleh Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga: Pesan Untuk Fans Liga Inggris di Indonesia: Jangan Nonton Secara Ilegal

Di sisi lain, Chelsea tak bisa memainkan Ben Chilwell, Reece James, Trevoh Chalobah, dan Edouard Mendy. Romelu Lukaku bakal dipercaya sebagai ujung tombak dengan dukungan Mason Mount dan Kai Havertz.

Laman Who Scored lebih mengungglkan City di laga ini. Duel Manchester City vs Chelsea diprediksi berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Rodri, De Bruyne, Gundogan, Sterling, Jesus, Silva

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Silva, Rudiger, Hudson-Odoi, Alonso, Jorginho, Kovacic, Havertz, Mount, Lukaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya