SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS)

Solopos.com, SEVILLA - Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 akan mempertemukan duel antara Belgia vs Portugal. Big match tersebut akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Belgia tampil superior di Piala Eropa 2020 dalam fase grup. Eden Hazard dkk. selalu menang dalam tiga pertandingan yang dijalani di Grup B. Mereka pun akhirnya keluar sebagai juara grup. Menariknya, Belgia mampu mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol di fase itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Wali Kota Madiun dan Istri Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Portugal harus berjuang keras agar bisa lolos ke fase knockout. Sang juara bertahan yang tergabung di grup neraka bersama dengan Prancis, Jerman, dan Hungaria, lolos setelah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik.

Cristiano Ronaldo dkk. mencatatkan sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Portugal pun berada di bawah Prancis dan Jerman. Mereka cukup produktif dengan tujuh gol, tapi juga enam kali kebobolan.

Melawan Portugal, Belgia dipastikan tanpa Timothy Castagne yang mengalami cedera. Namun, nama-nama top tetap bisa bertarung. Romelu Lukaku akan menjadi tumpuan di lini depan, dengan dukungan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Sementara Youri Tielemans bakal menjadi andalan di lini tengah.

Di kubu Portugal, Nelson Semedo kabarnya tidak fit benar. Posisinya kemungkinan akan diganti Diogo Dalot. Sementara lini depan akan tetap diserahkan kepada Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Diogo Jota. Sementara Joao Moutinho dan Renato Sanches bakal mendukung dari lini kedua.

Laman Who Scored memprediksi duel Belgia vs Portugal akan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Portugal.

Perkiraan susunan pemain:

Belgia: Courtois, Boyata, Vertonghen, Alderweireld, Meunier, T. Hazard, Witsel, Tielemens, De Bruyne, E. Hazard, Lukaku

Portugal: Patricio, Dalot, Dias, Pepe, Guerreiro, Pereira, Moutinho, Sanches, Silva, Jota, Ronaldo

Baca Juga: 2 Hajatan Nikah di Grogol Sukoharjo Dikukut Satgas Covid-19, Keluarga Pengantin Di-Swab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya